28 C
Sidoarjo
Thursday, September 19, 2024
spot_img

Atlet Badminton Kabupaten Pasuruan Tambah Medali Perunggu Beregu di PON XXI


Pasuruan, Bhirawa
Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut menjadi ajang prestasi bagi atlet Kabupaten Pasuruan. Terbaru, lima atlet badminton Kabupaten berhasil menambah raihan medali perunggu PON XXI untuk kontingen Jawa Timur.

Kelima atlet badminton itu adalah Yovandika, Cleopas Binar, W Krisnawardhani, Nadia Marshela hingga Dwi Nur Septiani. Mereka meraih medali perunggu untuk nomor beregu putra dan beregu putri.

Pelatih Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Jawa Timur, Erwin Rendana Purnomo menyampaikan, kedua tim Jatim dikalahkan di babak semifinal. Untuk beregu putra di laga semifinal dikalahkan kontingen Jakarta dan beregu putri kalah oleh Tim Jawa Barat. Dan secara otomatis Jatim dapat medali perunggu.

Menurut Erwin, ke lima atlet asal Kabupaten Pasuruan turun di nomor beregu dan nomor perseorangan. Saat ini, dua atlet badminton asal Kabupaten Pasuruan, yaitu Yovandika dan Cleopas Binar berhasil menembus babak semifinal pada 18 September pada Hari Rabu (18/9) kemarin. Keduanya bermain di sektor ganda putra dengan pasangannya masing-masing. Yovandika berpasangan dengan M Fadel Ilyas. Adapun, Cleopas berpasangan dengan Gilang Krisandi Toyo.

“Kesempatan menang dan menembus babak final masih terbuka lebar. Tentu, asalkan mereka ini percaya diri, tampil dominan dan menguasai permainan lawan. Kuncinya itu,” imbuh Erwin Rendana Purnomo.

Di laga PON kali ini, cabor badminton dilaksanakan di GOR PBSI yang berada di Medan. Pada ajang PON XXI tersebut saingan Jatim bukan hanya tuan rumah. Karena, atlet dari Jawa Barat dan Jawa Tengah juga mempunyai potensi.

Berita Terkait :  Tim Penilai Lomba Desa Nasional Tinjau Potensi dan Inovasi Tulungrejo Kota Batu

“Harapan kita bisa menambah medali lagi. Sehingga, menjadi semangat untuk berprestasi,” kata Erwin Rendana Purnomo. [hil.fen]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img