28 C
Sidoarjo
Thursday, September 19, 2024
spot_img

Bupati Sumenep Dinilai Mampu Gerakkan Pendidikan dan Teknologi

Pemkab Sumenep, Bhirawa
Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo dinilai mampu menggerakkan pendidikan dan teknologi, sehingga tercatat sebagai tokoh Indonesia dan mendapatkan penghargaan dibidang pendidikan dan teknologi tahun 2024.

Orang nomor satu di Kota Keris ini mendapatkan penghargaan dari salah satu media nasional. Pemimpin daerah yang memiliki 126 pulau ini dinilai mampu mengembangkan daerah dalam berbagai bidang termasuk pendidikan dan teknologi melalui programnya selama menjabat sejak tahun 2021 hingga sekarang. Penghargaan diserahkan Pelaksana Tugas Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri, Komisaris Jenderal Polisi Tomsi Tohir, didampingi Direktur Utama media penyelenggara.

Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, yang menjadi salah satu penerima Apresiasi Tokoh Indonesia Tahun 2024 dalam kategori Pendidikan dan Teknologi menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung program pemerintah selama menjabat Bupati.

”Saya berterima kasih atas apresiasi ini, sebagai seseorang yang dianggap punya kepedulian terhadap sektor pendidikan dan teknologi. Tak lupa kami sampaikan terima kasih juga pada tenaga pendidik dan berbagai pihak yang membantu kami di daerah,” kata Bupati Fauzi, Selasa (17/9).

Menurut bupati, penghargaan ini tidak hanya menjadi perwujudan dedikasi di pemerintahan, namun juga memotivasi untuk terus mendorong perkembangan yang lebih baik. Ada berbagai program dan terobosan yang dilakukan di sektor pendidikan dan teknologi yang tujuannya untuk kemaslahatan masyarakat.

Di bidang pendidikan, Kabupaten Sumenep menjadi tuan rumah Festival Olahraga Pendidikan (FOP) 2024 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). FOP 2024 merupakan salah satu inisiatif penting untuk mempromosikan olahraga di kalangan pelajar dan mempersiapkan generasi mendatang dengan lebih baik. Ratusan siswa tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat mengikuti FOP 2024 pada 10-12 September 2024.

Berita Terkait :  BPRS PMKS Sidoarjo Dinsos Jatim antar Pasien TB ke RSJ Menur

”FOP sebagai upaya untuk menumbuhkan minat dan bakat olahraga di kalangan generasi muda. Pemerintah bersama orang tua memiliki peran penting dalam hal ini, agar kebijakan olahraga dapat diterapkan secara efektif dan membentuk generasi emas yang siap bersaing,” ucapnya.

Dalam hal teknologi, ia mendorong segenap jajarannya menguasai bidang teknologi informasi. Di era digital, kemampuan memanfaatkan teknologi menjadi kunci keberhasilan. ”Penguasaan digital ini penting untuk mendukung tugas dan tanggung jawab dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” paparnya.

Pemerintah Kabupaten Sumenep juga proaktif menyelenggarakan berbagai pelatihan dan pemenuhan fasilitas. Pada 2021, Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Sumenep atas implementasi program smart city (kota pintar) kategori Smart Society Gerakan Menuju Smart City.

Pemerintah Kabupaten Sumenep berhasil meraih penghargaan Smart Society untuk program pencegahan dan kesiapsiagaan atas pelaksanaan penyediaan layanan nomor panggilan darurat Call Center 112, yang bebas pulsa dalam melayani masyarakat. ”Penghargaan itu sebagai bentuk keseriusan pemerintah daerah untuk melakukan inovasi program secara berkelanjutan,” tegasnya. [sul.fen]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img