32 C
Sidoarjo
Friday, September 20, 2024
spot_img

Atlet Cabor OWS Asal Sidoarjo Raih Medali Emas PON XXI Aceh-Sumut


Sidoarjo, Bhirawa
Atlet renang kontingen Jawa Timur asal Kabupaten Sidoarjo, Dea Salsabila Putri, mengharumkan nama Provinsi Jawa Timur dan Kabupaten Sidoarjo, dalam PON XXI 2024 di Aceh -Sumatera Utara.

Pada Cabor renang perairan terbuka atau Open Water Swiming (OWS), Rabu (11/9) lalu, di Prapat, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Dea merebut medali emas pada nomor 3.000 meter putri. Dengan catatan waktu, 42 menit 1 detik.

Ketua Umum KONI Sidoarjo, M Franki Effendi, menyatakan rasa bangganya. Sebab prestasi Dea itu mengulang kembali pada saat PON XX tahun 2021 lalu di Provinsi Papua. ”Kabupaten Sidoarjo bangga dengan prestasimu,” kata Franki, ketika dihubungi.

Sementara itu, Ketua Bidang Binpres KONI Sidoarjo, Chusaini, juga mengaku bangga. Chusaini yang juga pelatih OWS Jatim mengatakan, atlet renang Jatim telah disiapkan jauh hari sebelum PON XXI 2024 Aceh-Sumut.

Dea Salsabila Putri, juga mengucap syukur. Sebab dalam pertandingan OWS itu, dirinya mendapat persaingan ketat dari lawan – lawannya, seperti perenang dari Provinsi Bali dan DKI Jakarta.

“Saya terus usaha keras, medali emas ini saya persembahkan untuk Jawa Timur dan kedua orang tua,” kata atlet renang asal Kabupaten Sidoarjo ini.

Data KONI Sidoarjo, sebanyak 87 atlet, 33 pelatih, tiga orang mekanik dan satu orang teknisi dengan total sebanyak 124 orang, telah diberangkatkan KONI Sidoarjo untuk bergabung dengan kontingen PON Jawa Timur menuju PON XXI tahun 2024 di Aceh – Sumut. Jumlah atlet yang dikirim Kabupaten Sidoarjo itu jumlahnya terbanyak nomor dua setelah Kota Surabaya.

Berita Terkait :  Perenang Lumajang dan Jombang Terbaik di O2SN SD

Dalam PON XXI ini, atlet Sidoarjo bertanding pada 41 Cabor. Cabor yang banyak menyertakan atletnya adalah Bola Voli Indoor, ada sembilan atlet, Cabor sepak bola tujuh atlet dan Cabor Bola Voli Pantai enam atlet. Jumlah atlet Sidoarjo yang dikirim dalam PON XXI ini mengalami peningkatan dibanding pada saat PON XX tahun 2021 lalu di Provinsi Papua. [kus.fen]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img