32 C
Sidoarjo
Friday, September 20, 2024
spot_img

Buka FGD, Suhartono Ajak Kepala Sekolah untuk Berinovasi dan Berkompeten


Bojonegoro, Bhirawa
Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jawa Timur memfasilitasi Dewan Pendidikan (DP) Provinsi Jatim menggelar focus group discussion (FGD) dengan tema ” Pelayanan Informasi Publik pada Satuan Pendidikan” berlangsung di kantor Cabang Dinas Pendidikan (Cabdindik) Wilayah Bojonegoro, Selasa (10/9). FGD tersebut, diharapkan memunculkan rekomendasi untuk memajukan kualitas pendidikan di Jawa Timur.

Dalam sambutan sekaligus membuka acara FGD diwakili oleh Pelaksana Harian ( Plh ) Kepala Disdik Provinsi Jatim, Suhartono. Turut hadir perwakilan Dinas Pendidikan, Cabdin, Dewan Pendidikan Kab/Kota se Bakorwil Bojonegoro. Perwakilan Kepala sekolah SMA/SMK, dan MKKS SMA/SMK/MA negeri/swasta, serta turut hadir pengawas wilayah Bojonegoro dan Tuban.

Menghadirkan pemateri dari dewan pendidikan Provinsi Jatim, yaitu Iwan Vanany, Agus Widiyarta dan Armaya Mangkunegara. Kegiatan dipandu oleh Teguh Supriyadi sebagai pengawas sekolah Cabdindik wilayah Bojonegoro sekaligus anggota dewan pendidikan Kab Bojonegoro.

Perwakilan anggota Dewan Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Agus Widiyarta mengatakan, FGD ini agar nantinya lembaga pendidikan bisa mengelola dan menginformasikan pelayanan publik yang maksimal.

“Termasuk bisa menghasilkan rekomendasi untuk kemajuan pendidikan,” katanya.

Plh. Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Suhartono mengatakan, tentu semua pihak ingin membuat pendidikan di setiap daerah terutama Jawa Timur mengalami kemajuan dan peningkatan kualitas.

“Salah satunya melalui FGD ini yang diharapkan muncul inovasi baru untuk direkomendasikan untuk diterapkan di sekolah-sekolah,” ujarnya.

Berita Terkait :  DPRD Kota Mojokerto Usulkan Program Makanan Tambahan di Sekolah pada HAN 2024

Dia menjelaskan, FGD yang mengambil tema pelayanan informasi publik untuk satuan pendidikan, memang menjadi program Dewan Pendidikan Provinsi Jawa Timur untuk meningkatkan mutu pendidikan. Selain itu, mengajak kepala sekolah SMK, SMA, dan SLB untuk bisa lebih berinovasi, punya kemampuan berwirausaha, dan memanajemen sekolah yang dipimpinnya.

“Kepala sekolah harus memiliki kompetensi manajerial untuk mengatasi permasalahan di sekolahnya,” katanya.

Sementara Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Cabdindik) wilayah Bojonegoro, Hidayat Rahman, mengungkapkan sangat berbahagia oleh Dewan Pendidikan (DP) Provinsi Jatim yang mana dijadikan tempat untuk mengadakan FGD pelayanan informasi publik pada satuan pendidikan, peserta se Bakorwil Bojonegoro.

Maka dengan kegiatan ini tentu harapannya diera yang begitu pesat bila kita terus belajar tentang informasi publik. Dan berterimakasih kepada Ketua Dewan Pendidikan, Kepala Disdik Provinsi Jatim dan Plh Sekretaris Disdik Provinsi Jatim yang berkenan hadir. Semoga kegiatan FGD sukses dan lancar. [bas.adv]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img