29 C
Sidoarjo
Saturday, October 12, 2024
spot_img

Pembangunan Saluran Juga di Wilayah Pinggiran Kota Madiun

Kota Madiun, Bhirawa
Pembangunan di Kota Madiun tidak hanya di wilayah pertengahan kota. Namun, juga berlangsung di wilayah pinggiran. Salah satunya, seperti pembangunan saluran lingkungan di Jalan Alang-alang Kelurahan Demangan ini. Lokasi pembangunan hanya selemparan batu dari perbatasan dengan Kabupaten Madiun.

”Untuk saluran lingkungan Kelurahan Demangan progres sampai minggu ketiga sudah 19,34 persen. Ini surplus sekitar 8,7 persen,” kata Kabid Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Madiun, Hesty Setyorini, Senin (9/9/2024).

Hesty menambahkan pembangunan saluran lingkungan tersebut cukup merata. Bahkan, ada di semua kelurahan. Beberapa lainnya malah sudah selesai.

Seperti di Jalan Apotik Hidup Kelurahan Ngegong, Di depan SMPN 8 Kelurahan Pilangbango, di Kelurahan Sogaten, di depan Puskesmas Kelurahan Tawangrejo, dan di Kelurahan Kelun. Artinya, pembangunan tidak hanya di wilayah tengah perkotaan. Tetapi juga berjalan di wilayah pinggiran.

”Titik yang dikerjakan merupakan usulan dari masyarakat. Memang ada yang belum terealisasikan karena keterbatasan anggaran. Namun, pastinya sudah masuk daftar tunggu. Jadi ditunggu saja,” ungkapnya.

Pembangunan yang berlangsung di tiap kelurahan sudah cukup sering di Kota Madiun. Seperti Lapak UMKM yang juga ada di semua kelurahan. Selain itu, ada pavingisasi dan lampunisasi yang juga ada di semua kelurahan. [dar.dre]

Berita Terkait :  Optimalkan PBB, Pj Bupati Bondowoso Dorong OPD dan Camat Mereview Potensi PAD

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img