24 C
Sidoarjo
Thursday, September 19, 2024
spot_img

Aries AP Tumbuhkan Kepercayaan Diri Guru Sekolah Penggerak Kota Batu


Kota Batu, Bhirawa
Perhatian diberikan Penjabat (Pj) Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai kepada kebutuhan guru di SDN Sumbergondo 02. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kepercayaan diri para guru dari salah satu sekolah penggerak yang ada di Kota Batu ini.

Dan semangat kepedulian terhadap kesejahteraan guru ini dilakukan Aries dengan memberikan kejutan istimewa kepada Sugiat, salah satu guru di SDN Sumbergondo 02. Dan sesuai kebutuhannya, Pj walikota menghadiahi Sugiat gigi palsu sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi dan semangat juang Sugiat.

“Saya sangat terharu dan bersyukur atas perhatian Bapak Wali Kota. Bantuan gigi palsu ini sangat berarti bagi saya. Sekarang saya bisa mengajar dengan lebih percaya diri,” ujar Sugiat dengan penuh syukur, Minggu (8/9).

Diketahui, Sugiat adalah seorang guru berusia 39 tahun. Ia telah mengajar di SDN Sumbergondo 02 selama tujuh tahun. Meskipun memiliki kekurangan atau keterbatasan atas giginya, ia tak pernah menyerah dalam menjalankan tugasnya sebagai pendidik.

Kegigihannya dalam membimbing siswa-siswinya akhirnya ikut mengantarkan SDN Sumbergondo 02 berhasil meraih Sekolah Adiwiyata Nasional. Dan hal inilah yang diparesiasi Aries AP yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur.

Aries mengungkapkan bahwa pemberian bantuan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap kesejahteraan para guru. “Bapak Sugiat adalah contoh guru yang inspiratif. Dedikasi dan semangat juangnya dalam mendidik anak-anak patut kita contoh,” ujar Aries AP.

Berita Terkait :  Pembukaan Kejuaraan Voli 'Kapolres Mojokerto CUP' Antar SMP dan SMA/SMK/MA

Aries berharap, bantuan yang diberikan ini dapat meningkatkan kualitas hidup Sugiat dan memberikan semangat baru dalam menjalankan tugas. Selain itu, Pj Walikota juga mengapresiasi program-program inovatif yang telah dijalankan di SDN Sumbergondo 02. Di antaranya, program gemar makan sayur, makan minum jamu, gemar makan ikan, dan gemar menanam sayur.

“Program – program itu tidak hanya meningkatkan kesehatan siswa, tetapi juga melestarikan budaya lokal,” jelas Aries AP.

Diketahui, SDN Sumbergondo 02 merupakan salah satu sekolah penggerak di Kota Batu. Sekolah ini telah berhasil meraih berbagai prestasi. Selain meraih Adiwiyata Nasional tahun 2023 dan akreditasi program, sekolah ini juga aktif dalam berbagai kegiatan sosial. Di antaranya, memajukan literasi masyarakat dan memberdayakan masyarakat sekitar.

Apa yang dilakukan SDN Sumbergondo 02 ini selaras dengan yang dijalankan pemerintah desa setempat. Pemdes Sumbergondo diketahui telah mempu memanfaatkan dana CSR dan tanah kas desa untuk membangun kandang komunal domba. Hal ini sebagai bentuk inovasi dan kreativitas Pembesa Sumbergondo dalam mengelola potensi desanya.

Dalam upaya menyejahterakan kehidupan warganya, Pemdes Sumbergondo menggandengan pihak swasta untuk memanfaatkan tanah kas desa dengan membangun perternakan domba agar bisa menggerakkan roda perekonomian masyarakat.

Kepala Desa Sumbergondo, Hadi Purwanto mengatakab bahwa pembangunan kandang komunal ini memanfaatkan tanah kas desa yang sebelumnya tidak terpakai. Kebetulan tanah kas ini dekat dengan lokasi TPS3R dimana warga bisa memilah dan memanfaatkan sampah yang bisa digunakan untuk pakan domba.

Berita Terkait :  Bupati Gresik Soft Opening Gelora Joko Samudro Sport Center Pasca Revitalisasi

“Dengan adanya kandang ini diharapkan kelompok tani di Desa Sumbergondo dapat lebih produktif dan mampu meningkatkan perekonomian desa,” ujar Hadi. [nas.fen]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img