28 C
Sidoarjo
Thursday, September 19, 2024
spot_img

Dispendukcapil Lakukan Perekaman KTP-El Warga Binaan Rutan Sampang

Sampang, Bhirawa.
Sedikitnya 32 orang Warga binaan Rumah Tahanan (Rutan) Klas II B Kabupaten Sampang difasilitasi melakukan perekaman dokumen untuk memiliki Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-EL) agar tercatat sebagai warga negara Republik Indonesia.

Relawan Laskar ( Reaksi Pelayanan Warga dministrasi Kependudukan bagi lansia disabilitas kapanpun sera rawat inap), Dispendukcapil Kabupaten Sampang, mendatangi langsung Rutan Klas II B Sampang.

Proses tersebut dikawal langsung oleh petugas dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Sampang.

Kepala Dispendukcapil Kabupaten Sampang, Nor Alam menyampaikan, bagi warga binaan Rutan Kelas II B yang melakukan pelayanan rekam dokumen untuk membuat KTP tercatat pada kategori orang dewasa.

“Warga binaan yang ikut rekam KTP itu ada 32 orang. Mereka pertama kali melakukan perekaman KTP yang dilakukan langsung di Rutan Kelas II B Sampang,, beberapa waktu lalu. ” ungkapnya, Senin, (2/9/24).

Selain rekam KTP, pihaknya melakukan pengecekan atau proses verifikasi Nomor Identitas Kependudukan (NIK) kepada warga binaan lainya untuk sinkronisasi.” lanjutnya.

Rekam KTP terhadap warga binaan di Rutan Kelas II B Sampang, agar mereka ikut andil untuk bisa mencoblos dan mengunakan hak suaranya dalam Pemilu 2024 mendatang.

“Selain untuk kepentingan pribadi, mereka dapat menggunakan hak pilih saat pemungutan suara di Pemilukada nanti,” katanya.

Kasubsi Pelayanan Tahanan, Rutan Kelas II B Sampang, Syaiful Rahman mengakui, bahwa warga binaan juga membutuhkan KTP guna membantu mereka dapat mempermudah pada kepentingan yang berkaitan dengan pribadi, keluarga maupun hak warga terhadap hal tertentu.

Berita Terkait :  Pj Bupati Madiun Buka "Sepama" Dihadiri Ribuan Masyarakat

“Kami berterima kasih kepada petugas Dispendukcapil Kabupaten Sampang dan seluruh sipir yang bertugas di Rutan, telah bekerja sama dengan baik dalam pelaksanaan rekam KTP warga binaan rutan,” pungkasnya. (lis.ca)

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img