28 C
Sidoarjo
Thursday, September 19, 2024
spot_img

Tingkatkan Hanpangan Petani Binaan Kodim 0815/Mojokerto, Manfaatkan Drone untuk Penyemprotan Padi

Kab Mojokerto, Bhirawa.
Guna meningkatkan ketahanan pangan nasional Para petani binaan dari para Babinsa dan PPL khususnya di Kodim 0815/ Mojokerto, kini mulai diperkenalkan dengan tehnologi Drone yang tepat guna, cepat dan efektif dalam merawat tanaman dan pengendalian penyakit.

Seperti yang dilakukan para petani di Desa Centong Kecamatan Gondang kali ini, mereka didampingi Babinsa dan petugas PPL telah menggunakan Drone dalam penyemprotan pupuk maupun obat pengendalian penyakit.

Adalah Serma Suliadi yang ditugaskan mendampingi penyemprotan pupuk di lahan tanaman padi milik Paimin tepatnya Dusun Cempogo Desa Centong Kamis 29/8/24.

Saat dikonfirmasi di lokasi kegiatan Serma Suliadi mengatakan, penyemprotan dengan menggunakan teknologi drone ini menurutnya lebih efisien dan efektif

“Teknologi ini sangat membantu dan memudahkan para petani utamanya lebih efisien waktu dan tenaga”, katanya.

Secara tidak langsung penyemprotan dengan drone, dapat mempermudah proses perawatan tanaman dan pengendalian hama menjadi lebih cepat serta biaya lebih murah. “Harapannya hasil panen lebih meningkat”, tambahnya.

Turut hadir pada kegiatan ini, Koordinator BPP Kecamatan Gondang beserta PPL, Kepala Dusun Cepogo, pemilik lahan serta warga setempat.(min.ca)

Berita Terkait :  Tingkatkan Layanan, Bupati Situbondo Resmikan Tiga Unit Sarana Baru RSAR

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img