25 C
Sidoarjo
Sunday, October 6, 2024
spot_img

Bupati Mojokerto Berharap Wisata Water Park Desa Kwatu Dongkrak Pendapatan Desa

Pemkab Mojokerto, Bhirawa.
Desa Kwatu Kecamatan Mojoanyar Kabupaten Mojokerto, memang secara spesifik mempunyai tempat wisata buatan yang cukup layak jual untuk dikembangkan menjadi destinasi wisata air tingkat Nasional ke depanya, yakni Long Storage Kali Sadar.

Selama 3 tahun terakhir ini Long Storage yang dulunya berasal dari galian pasir warga yang akhirnya membentuk danau ini banyak dipakai untuk venue cabang olahraga dayung dan renang akuatik pada gelaran Porprov Jatim.

Melihat Potensi yang cukup bagus akhirnya Pemdes Kwatu membangunnya sebagai tempat wisata air, dengan nama Water Park Long Strorage. Peresmian wisata ini dilakukan langsung oleh Bupati Mojokerto Ikf?na Fahmawati Minggu , (25/8) siang.

Dalam momen itu, Bupati Mojokerto Ikf?na Fahmawati berharap wisata ini menjadi modal untuk meningkatkan pendapatan desa sehingga Kwatu jadi Desa yang maju. Peresmian Water Park Longstorage ini ditandai dengan pemotongan untaian melati oleh Bupati Mojokerto dengan didampingi Camat Mojoanyar dan Kepala Desa Kwatu. Hadir pula Kepala Desa se-Kecamatan Mojoanyar dan Forkopimca Mojoanyar.

Selain meresmikan wisata air Long Storage, dalam waktu bersamaan, Bupati Ikfina juga berkesempatan memberangkatkan ratusan warga dalam acara karnaval Desa Kwatu. “Semoga bisa jadi berkah peningkatan PAD sehingga Kwatu bisa jadi desa yang maju. Selain itu, disini juga kita jadikan untuk pusat pelatihan dayung. Otomatis akan banyak event nantinya, sehingga jadi berkah untuk masyarakat Kwatu. Termasuk juga Desa Leminggir dan Ngimbangan nanti juga dapat manfaatnya,” kata Bupati Ikfina, dalam sambutannya.

Berita Terkait :  Serius Tangani Pencegahan Terorisme, Jatim Pertahankan Penghargaan RAN PE Award

Orang nomor satu dilingkup Pemkab Mojokerto ini menyebut, Water Park ini murni upaya Desa Kwatu untuk memajukan desanya. Untuk itu, Ikf?na mendorong Desa Kwatu terus berupaya bagaimana menjadikan wisata ini ramai pengunjung.

“Perjuangan Kwatu ini tidak singkat, dari awal masih ide hingga menjadi wisata Water Park yang hari ini jadi dan kita resmikan. Apalagi ini akan berpengaruh tidak saja di Kwatu, tapi Desa Leminggir dan Ngimbangan. Karena ada Long Storage Kalimati ini yang menjadi pusat pelatihan dayung,” ungkapnya.

“Mudah-mudahan Water Park ini jadi simbol keuletan, tangguh dan kegigigah. Terlebih setelah Covid-19, kita sempat terseok-seok memulai semua namun akhirnya bisa jadi hari ini,” tambahnya. [min.wwn]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img