29 C
Sidoarjo
Friday, September 20, 2024
spot_img

Pendaftaran Cakada Situbondo, Timgab Gelar Patroli Skala Besar

Situbondo, Bhirawa
Tim gabungan mulai meningkatkan patroli skala besar menjelang tahap pendaftaran calon Bupati dan calon Wakil Bupati di Kabupaten Situbondo. Patroli dalam rangka Operasi Mantap Praja Semeru 2024 ini bertujuan untuk menekan munculnya potensi gangguan Kamtibmas dan memastikan wilayah Kabupaten Situbondo aman kondusif selama tahapan Pilkada.

Patroli yang dimulai pukul 21.00 wib diawali dengan apel di Mapolres Situbondo dengan dipimpin AKP Gede Sukarmadiyasa dan diikuti para Kasatgas dan anggota yang tergabung dalam Satgas Operasi Mantap Praja Semeru 2024.

Sasaran patroli adalah gangguan kamtibmas dan kriminalitas termasuk membawa sajam atau barang-barang yang melanggar hukum serta pengendara motor yang terlibat balap liar dan kalangan pemuda yang berkumpul sambil mengkonsumsi minuman keras. Selain itu, dalam kegiatan patroli juga dilakukan imbauan kamtibmas kepada masyarakat untuk menjaga ketertiban selama tahapan Pilkada berlangsung.

Kapolres Situbondo AKBP Rezi Dharmawan melalui Kasi Humas Iptu Achmad Soetrisno mengatakan peningkatan patroli ini dilakukan jajarannya bukan hanya mencegah terjadinya tindak kejahatan dan memantau situasi kamtibmas tetapi juga menyampaikan imbauan kamtibmas terkait Pilkada kepada masyarakat.

“Selama tahapan Pilkada di Situbondo, Kami berupaya untuk menjaga kondusifitas kamtibmas, memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Tidak hanya itu, kami juga melaksanakan cooling system mengajak masyarakat berpartisipasi, ikut serta menjaga keamanan selama Pilkada,” tutur Kapolres Rezi.

Berita Terkait :  Mayjen TNI Rudy Saladin Jalin Sinergitas dengan Polda Jatim

Lebih lanjut Achmad Soetrisno berpesan, agar masyarakat tidak mudah percaya terhadap informasi yang belum jelas kebenarannya dan bijak menggunakan media sosial. Untuk itu Polres Situbondo akan terus berupaya memastikan keamanan dan ketertiban agar pelaksanaan Pilkada nanti dapat berjalan dengan aman dan tertib.

“Upaya-upaya pencegahan terus kami lakukan agar masyarakat tidak termakan berita hoax, masyarakat diimbau menyaring setiap informasi yang beredar, termasuk dari media sosial,” pungkas Kapolres Rezi. [awi.wwn]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img