26 C
Sidoarjo
Thursday, September 19, 2024
spot_img

Direktur TI BPJS Kesehatan Apresiasi Capaian RS Dr Etty Asharto

Kota Malang, Bhirawa
Direktur Teknologi Informasi BPJS Kesehatan, Edwin Aristiawan melakukan supervisi di Rumah Sakit Dr Etty Asharto untuk memastikan implementasi integrasi sistem antrean online dan integrasi sistem klaim dapat berjalan dengan optimal. Dalam kesempatan tersebut, Edwin memberikan penghargaan berupa sertifikat bintang tiga kepada Rumah Sakit Dr Etty Asharto atas komitmennya dalam implementasi integrasi sistem antrean online dan integrasi sistem klaim.

“Apresiasi kepada Rumah Sakit Dr Etty Asharto atas upaya dan komitmen yang dilakukan untuk meningkatkan mutu layanan kepada peserta JKN, salah satunya dengan optimalisasi pemanfaatan Aplikasi Mobile JKN,” ujar Edwin saat menyerahkan penghargaan kepada Rumah Sakit Dr Etty Asharto.

Lebih lanjut, Edwin menyampaikan bahwa terciptanya inovasi antrean online pada Aplikasi Mobile JKN ini tentunya bertujuan untuk dapat memberikan kemudahan kepada peserta JKN dalam mengakses pelayanan kesehatan yang mudah, cepat, setara.

Dengan menggunakan antrean online ini, peserta JKN akan mendapatkan kepastian pelayanan dan mengurangi penumpukan antrean di rumah sakit. Selain itu, diakuinya juga bahwa adanya transformasi digital ini dapat memberikan dampak yang positif tidak hanya untuk peserta JKN, namun juga untuk rumah sakit.

“Adanya antrean online ini peserta JKN tidak perlu datang pagi-pagi ke rumah sakit untuk mengambil nomor antrean. Peserta bisa mengambil antrean online dari rumah melalui Aplikasi Mobile JKN, nanti datang ke rumah sakitnya bisa diperkirakan mendekati waktu pelayanan,” jelas Edwin.

Berita Terkait :  Elis, Penggerak UMKM Terima Penghargaan dari Bupati Tuban

Direktur Rumah Sakit Dr Etty Asharto, Rachmad Ari Irmawan menyampaikan bahwa implementasi sistem antrean online di Rumah Sakit Dr Etty Asharto berjalan dengan optimal dan mengalami peningkatan secara signifikan.

Rachmad mengakui berbagai upaya telah dilakukan untuk melakukan optimalisasi sistem antrean online, seperti menonaktifkan sistem antrean internal rumah sakit, sehingga pasien yang ingin mengambil antrean harus melalui Aplikasi Mobile JKN, memberikan jalur fast track untuk pengguna Aplikasi Mobile JKN, gencar melakukan sosialisasi pemanfaatan antrean online pada Aplikasi Mobile JKN, maupun menyediakan Duta Mobile JKN untuk memberikan informasi kepada peserta terkait cara penggunaan Aplikasi Mobile JKN.

“Rumah sakit Dr Etty Asharto turut aktif dalam proses transformasi digital ini karena diakui memberikan manfaat yang luar biasa. Kami sangat berkomitmen untuk mengajak seluruh peserta JKN yang memanfaatkan pelayanan di Rumah Sakit Dr Etty Asharto untuk menggunakan Aplikasi Mobile JKN. Apresiasi juga kami haturkan atas kunjungan Direktur Teknologi Informasi BPJS Kesehatan, beliau sangat humble dan banyak memberikan masukan perbaikan untuk Rumah Sakit Dr Etty Asharto. Saya berharap, semoga BPJS Kesehatan akan semakin banyak lagi inovasi-inovasi yang diciptakan untuk memudahkan peserta JKN maupun fasilitas kesehatan,” ungkap Rachmad.

Dalam kegiatan tersebut, Edwin juga berkesempatan menyapa peserta JKN yang saat itu sedang memanfaatkan pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Dr Etty Asharto. Adhi Hari Susianto (28), merasa terbantu dengan adanya Program JKN. Adhi menyampaikan bahwa antrean online pada Aplikasi Mobile JKN ini sangat memudahkannya dalam proses mengantre pelayanan kesehatan. Tak lupa Adhi menyampaikan apresiasinya kepada BPJS Kesehatan dan Rumah Sakit Dr Etty Asharto atas pelayanan terbaik yang diberikan.

Berita Terkait :  SIG Pabrik Tuban Ajak Anak Berkolaborasi Majukan UMKM Binaan

“Aplikasi Mobile JKN sangat membantu sekali, sangat memudahkan untuk pengambilan antrean, jadi kita tidak perlu repot-repot antre terlalu lama di rumah sakit. Kedepannya semoga pelayanan yang diberikan kepada peserta JKN semakin baik lagi dan semakin banyak masyarakat yang merasakan kemudahan berobat menggunakan Program JKN,” pungkas Adhi.[mut.ca]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img