31 C
Sidoarjo
Tuesday, October 8, 2024
spot_img

Lowongan Kerja Dibuka Dalam Job Fair Sidoarjo 2024

Sidoarjo, Bhirawa
Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Sidoarjo membuka Job Fair dengan skala besar tahun 2024 ini. Tidak tanggung-tanggung, akan dibuka kesempatan seribu lowongan yang dipersiapkan untuk para pencari kerja. Kepala Disnaker Sidoarjo, Ainun Amalia SSos, mengatakan, proses Job Fair akan dilakukan secara online dan offline. Untuk pendaftarannya dibuka mulai Kamis, (15/8) akhir pekan lalu, hingga Rabu (21/8) lusa, melalui website www. siapkerja.sidoarjokab.go.id.

“Syaratnya, pelamar kerja harus melampirkan identitas diri, curiculum vitae, ijazah dan persyaratan lainnya. Untuk informasi detailnya sudah disertakan dalam website, termasuk mekanisme pendaftarannya,” ujar Ainun, belum lama ini.

Setelah pelamar yang berhasil mendaftar secara online, lanjut ke verifikasi lamaran langsung dengan perusahaan di Gedung Serbaguna Gelora Delta pada 20-21 Agustus lusa. Pihak Disnaker Kabupaten Sidoarjo sengaja membagi dua hari, untuk menghindari membeludaknya para pendaftar. Diharapkan para pencari kerja hadir sesuai dengan jadwal.

Dari 1.000 lowongan kerja yang dibuka terdapat berbagai jenis kompetensi yang dipersiapkan. Ada sekitar 40 perusahaan yang turut berpartisipasi dalam job fair tersebut. Karena digelar hanya sekali setahun, kegiatan job fair tersebut agar dimanfaatkan dengan baik oleh para pencari kerja. Kendati demikian, Job matching dan Bursa Kerja Khusus (BKK) melalui sekolah-sekolah tetap instens kita gelar.

Hal tersebut menjadi bagian dalam upaya menurunkan angka pengangguran di Kota Delta. Menurut Ainun, saat ini Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) di Kabupaten Sidoarjo, terjadi penurunan, dari 8,80 menjadi 8,05 persen.[kus.ca]

Berita Terkait :  HCML Raih Awards Pemberdayaan dan Ketahanan Energi di Jawa Timur

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img