24 C
Sidoarjo
Thursday, September 19, 2024
spot_img

PKB Resmi Dukung Gus Fawait dan Djoko Susanto untuk Pilkada Jember 2024

Jakarta, Bhirawa
DPP PKB secara resmi memberikan rekomendasi dukungan kepada Muhammad Fawait dan Djoko Susanto untuk maju dalam Pilkada Jember 2024.

Rekomendasi tersebut diterima langsung oleh Gus Fawait dengan didampingi oleh Ketua DPC PKB Jember, Gus Ayub Junaidi, Minggu (18/8/2024).

“Alhamdulillah, hari ini saya didampingi Ketua DPC PKB Jember, Gus Ayub Junaidi, menerima berkas Model B Persetujuan Parpol KWK untuk maju sebagai Calon Bupati Jember dan Wakil Bupati Jember pada Pilkada 2024 nanti,” ungkap Gus Fawait.

Gus Fawait mengungkapkan rasa bangganya atas dukungan yang diberikan oleh PKB, terutama karena rekomendasi ini disampaikan langsung oleh Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar.

Muhaimin menekankan pentingnya memastikan bahwa calon yang diusung PKB harus membawa manfaat bagi kesejahteraan masyarakat, termasuk upaya pengentasan kemiskinan di Jember.

“Beliau menekankan bahwa calon bupati yang diusung PKB harus bermanfaat demi kesejahteraan masyarakat, termasuk pengentasan kemiskinan,” jelas Gus Fawait.

Sebagai seorang santri dan kader partai politik, Gus Fawait merasa bahwa dukungan dari PKB memiliki nilai yang sangat berarti.

Ia berkomitmen untuk menjaga amanah yang diberikan dengan sebaik-baiknya dan berjuang bersama demi kesejahteraan masyarakat Jember.

“Tentu ini sebuah kebanggaan bagi saya, anak muda yang juga kader partai politik dan seorang santri, di mana PKB adalah partai yang memiliki basis santri dan didirikan oleh ulama,” ujarnya.

Berita Terkait :  Pansus Tatib DPRD Gresik Macet Terganjal Struktur Pembentukan Fraksi PDIP

Gus Fawait juga menambahkan bahwa dengan latar belakangnya sebagai santri dan kader partai, ia yakin pendekatan inklusif yang berbasis nilai-nilai keislaman akan membawa perubahan positif bagi Jember.

“Kabupaten Jember sendiri dikenal sebagai kabupaten dengan jumlah pondok pesantren terbanyak di Jawa Timur, bahkan di seluruh Indonesia,” terangnya.

Gus Fawait berharap amanah yang diberikan PKB dapat dijalankan dengan baik dan mengajak seluruh elemen untuk berjuang bersama demi kemajuan Jember.

“Dengan latar belakang saya sebagai kader partai dan santri, mudah-mudahan amanah dari PKB ini bisa kami jaga dengan baik. Kita berjuang bersama,” pungkasnya.

Dengan tambahan dukungan dari PKB, kini total sudah ada delapan partai besar yang memberikan rekomendasi bagi Gus Fawait untuk maju dalam Pilkada Jember 2024, yaitu PKB, Gerindra, NasDem, PKS, PAN, PSI, dan Partai Demokrat. (geh.ira.hel)

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img