32 C
Sidoarjo
Friday, September 20, 2024
spot_img

Yusuf Santriono Terpilih Ketua Pengkab Percasi Sidoarjo 2024-2028


Sidoarjo, Bhirawa
Yusuf Santriono terpilih menjadi Ketua Pengkab Percasi Sidoarjo periode 2024-2028 dalam Muskab Percasi Sidoarjo yang digelar Cafe Tepi Teras Sidoarjo, Jumat (9/8) akhir pekan lalu.

Hadir dalam acara itu, Wakil Ketua KONI Sidoarjo Imam Jawahir, Kadispora Sidoarjo Yudhi Iriyanto SSos MSi dan Pengurus Pengrov Percasi Jawa Timur. Hadir juga dalam acara penting bagi Percasi Sidoarjo itu, para atlet Catur Sidoarjo, pelatih dan pengurus Pengkab Percasi di 18 Kecamatan.

Panitia Muskab Percasi Sidoarjo 2024, Ronggo Warsito menyampaikan, Yusuf Santriono merupakan calon tunggal. Yusuf merupakan Ketua Pengkab Percasi Sidoarjo pada periode sebelumnya.

Sementara itu, Wakil Ketua KONI Sidoarjo, Imam Jawahir, berharap dunia olah raga catur di Kabupaten Sidoarjo tambah maju dan berkembang. Dirinya ingin pada Porprov Jatim IX tahun 2025 nanti di Malang raya, semua medali catur bisa disapu bersih atlet Sidoarjo.

“Jangan beri kendor, ayo lari kencang. Ayo semangat, semoga empat tahun yang akan datang atlet kita bisa ikut Olympiade di Brisbane Australia,” ujarnya semangat.

Imam juga minta restu para orang tua, agar tidak ragu – ragu pada anak – anaknya untuk menggeluti dunia olah raga catur. Karena dari pengalamannya, ada anak yang preatasi di olah raga catur, kegiatan akademisnya tetap tidak sampai terganggu.

Kadispora Sidoarjo, Yudhi Iriyanto, juga mengucapkan selamat melakukan Muskab, semoga pengurus yang baru semakin membawa prestasi dunia catur di Kabupaten Sidoarjo.

Berita Terkait :  Puskesmas Kauman Tulungagung Rutin Periksa Hemoglobin Siswi SD Cegah Anemia

“Semoga pada Porprov Jatim ke IX tahun 2025, bonus bagi atlet yang berprestasi akan ditambah,” katanya.

Yudhi menjelaskan, ada atlet catur Sidoarjob yang mendapat emas pada Porprov VIII tahun 2023 lalu, karena bonusnya ada yang sampai bisa membeli mobil Toyota Yaris.

Yusuf Santriono, usai Muskab Percasi Sidoarjo 2024 tersebut mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan kepada dirinya. ”Terima kasih kepada para pelatih, pengurus kecamatan dan anak anak atlet catur yang saya cintai,” katanya.

Menurut Yusuf, Cabor catur dari Sidoarjo selama ini menjadi barometer olah raga Catur di Provinsi Jawa Timur. Pada Kejurprov Percasi di Kota Blitar pada akhir Bulan Juli 2024 ini, tim Percasi Sidoarjo berhasil meraih sebagai juara umum. Sehingga pada Bulan Oktober 2024, akan diikutkan dalam Kejurnas Percasi di Jakarta oleh Pengprov Percasi Jatim.

“Merebut juara itu gampang, yang sulit adalah mempertahannya, ayo kita semangat dan kompak terus bersama, agar juara terus bisa kita pertahankan,” kata mantan guru olah raga itu. [kus.fen]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img