33 C
Sidoarjo
Saturday, October 5, 2024
spot_img

Ratusan Warga Mampir ke Warung Berkah Sedekah Dibuka Baznas Sidoarjo

Sidoarjo, Bhirawa.
Animo masyarakat Sidoarjo yang mampir ke stand warung berkah sedekah, yang digelar Baznas Sidoarjo, Selasa (6/8) kemarin, ramai sekali.

Sebanyak 300 an nasih kotak, air mineral, kue dan kudapan buah, yang disediakan gratis bagi warga yang kebetulan lewat di depan Kantor Pemkab Sidoarjo, di Jalan Gubernur Suryo nomor 1, atau selatan alun-alun Sidoarjo, pada pukul 12.00 WIB, semuanya habis.

Selain memberikan makanan, minuman, kue dan minuman gratis, di stand yang dibuka oleh Baznas Sidoarjo itu, juga memberikan layanan cek up kesehatan dan obat dengan gratis. Ada petugas kesehatan dari rumah sehat Baznas di Sukodono yang siap melayani.

Dari hasil pemeriksaan petugas kesehatan, pada 90 warga yang sempat melakukan pemeriksaan itu, paling banyak mengalami kondisi asam urat, kemudian mengalami kolesterol tinggi dan mengalami hipertensi.

“Baznas Sidoarjo itu mitra Pemkab Sidoarjo dalam membangun daerah, kita lakukan ini semoga bisa membantu warga yang membutuhkan,” kata wakil ketua 1 Baznas Sidoarjo- Lukman Hakim, yang ikut terjun langsung melayani warga yang mampir ke stand warung berkah Baznas tersebut.

Kreativitas pengelola Baznas Sidoarjo ini, menurut Lukman, telah dimulai pada Bulan Mei 2024 kemarin. Kegiatan rutin digelar setiap bulan. Waktunya, pada Minggu pertama dan ketiga setiap bulannya.

“Pernah kita sediakan nasi sebanyak 500 juga habis, melihat momentnya,” kata Lukman yang termasuk dalam Bidang Pengumpulan Baznas Sidoarjo ini.

Berita Terkait :  Dandim Mojokerto Pastikan Tak Ada Anggota Terlibat Judi Online

Selain berbagi, di tempat itu warga Sidoarjo maupun warga lain yang kebetulan lewat, bisa melakukan sedekah seikhlasnya, pada tempat yang telah disediakan. (kus.ca)

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img