28 C
Sidoarjo
Thursday, September 19, 2024
spot_img

Pemkab Sumenep Kibarkan Bendera Merah Putih Sepanjang 79 Meter


Meriahkan HUT RI, Bupati Sumenep Ikut Lomba Tarik Tambang
Sumenep, Bhirawa
Pemerintah Kabupaten Sumenep menggelar berbagai lomba dalam rangka menyambut perayaan HUT ke 79 RI. Berbagai lomba itu diikuti sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD), diantaranya lomba tarik tambang. Tidak hanya OPD, tapi juga Bupati setempat, Achmad Fauzi Wongsojudo ikut dalam lomba ini. Selain menggelar lomba, pemerintah daerah juga mengibarkan bendera merah putih sepanjang 79 meter di halaman Pemkab setempat.

Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo mengatakan, lomba ini merupakan bagian dari rutinitas setiap Bulan Agustus guna memperingati Hari Kemerdekaan RI. Baginya, menyambut perayaan kemerdekaan RI dengan berbagai kegiatan itu merupakan kewajiban karena kemerdekaan itu membutuhkan upaya serius yang dilakukan para pahlawan bangsa.

“Makanya, kami yang sudah menerima bangsa ini dalam keadaan merdeka, wajib untuk terus mengenang jasa pahlawan dengan cara minimal menggelar berbagai lomba seperti ini. Agenda ini menjadi rutinitas setiap tahun,” kata Achmad Fauzi, Senin (5/8).

Bupati menjelaskan, lomba ini tidak hanya sebagai perayaan, tetapi juga untuk meningkatkan kekompakan di antara OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep. Antar OPD harus kompak dalam segi apapun, termasuk menyambut HUT RI dan melaksanakan program pemerintah dalam rangka peningkatan pelayanan bagi masyarakat.

“Dengan kegiatan seperti ini, kami berharap dapat meningkatkan kekompakan dan kerja sama antar OPD sehingga apa yang menjadi tujuan pemerintah dapat terwujud,” ujarnya.

Berita Terkait :  Aplikasi Smart Coma Karya Mahasiswa UB Mampu Deteksi Kesegaran Daging Sapi

Bupati Achmad Fauzi juga memaparkan, berbagai jenis lomba digelar dalam acara kali ini, mulai dari olahraga, seni, hingga keterampilan. Setiap OPD berpartisipasi dan menunjukkan semangat kebersamaan serta kompetisi yang sehat. Masyarakat juga ikut meramaikan acara tersebut dengan memberikan dukungan kepada para peserta. Kemeriahan acara tersebut mencerminkan semangat gotong royong dan kebersamaan dalam menyambut HUT Kemerdekaan Indonesia.

“Kami berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan setiap tahun untuk memperkuat tali persaudaraan dan semangat nasionalisme di kalangan aparatur pemerintahan dan masyarakat,” harapnya.

Sebelum digelar lomba, pemerintah daerah menggelar upacara dan pengibaran bendera merah putih sepanjang 79 meter di halaman Pemkab setempat. Upacara tersebut merupakan bagian dari pembukaan lomba yang digelar pemerintah daerah. [sul.fen]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img