26 C
Sidoarjo
Thursday, September 19, 2024
spot_img

Aries AP Beri Bantuan Pendidikan Perkuat Tumbuh Kembang Anak


Kota Batu, Bhirawa
Penjabat (Pj) Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai memberikan bantuan pendidikan dan penghargaan kepada genre berprestasi dalam peringatan Hari Anak Nasional (HAN) di Kota Batu, Sabtu (3/8).

Hal ini sebagai bentuk komitmen Pemkot Batu untuk memberikan ruang kepada anak-anak di kota ini untuk tumbuh semakin sehat, kuat, penuh energi dan terlindungi menuju Indonesia Emas 2045

Ada beberapa kategori genre berprestasi yang mendapatkan penghargaan dari Pj walikota. Yaitu, Genre Teraktif yang diraih Zendita Alvion. Kemudian UPPKA Terinovasi diraih oleh Sawendhu Desa Pesanggrahan, Saling Sayang Desa Sumberbrantas, dan Sumber Rejeki Desa Tlekung.

Aries AP mengaku sangat senang melihat anak Kota Batu tumbuh sehat dan kuat serta penuh energi dan terlindungi. “Anak-anak kita adalah penerus dan pemimpin masa depan bangsa. Karena itu dalam Peringatan Hari Anak Nasional Kota Batu kita jadikan momen untuk berkomitmen memberi ruang kepada anak-anak kita untuk semakin sehat, kuat, dan penuh energi,” ujar Aries AP, Sabtu (3/8).

Peringatan HAN di Kota Batu dilaksanakan di Desa Tulungrejo dengan menampilkan Flash Mop dari 80 siswa SDN Ngaglik 01 Kota Batu. Dengan penuh semangat mereka bergerak penuh ceria mengikuti irama lagu Aku Anak Indonesia Penerus Pembangunan Tanah Airku.

Kemudian pertunjukkan dilanjutkan dengan aksi Kolaborasi Bertutur dan Dalang Cilik. Aksi ini ditampilkan dengan baik oleh M Hafidz dari MI Miftakhul Ulum, dan Hafsah Hansa Latif Azzahra dari SD Muhammadiyah 5.

Berita Terkait :  Kapolda-Pangdam V/Brawijaya Turut Pantau Suroan di Kota Pendekar

Peringatan HAN tahun 2024 yang mengambil tema ‘Anak Terlindungi, Indonesia Maju’ juga menjadi kesempatan bagi Forum Anak Kota Batu untuk menampilkan Tari Atmaja Batu. Tarian ini mengisahkan pentingnya pendidikan untuk masa depan dan kebanggaan menjadi orangtua. Selain itu juga ditunjukkan pembacaan puisi berjudul Ayah oleh Arkan yang menjadi Juara I Puisi Jatim Tahun 2023.

Pemerintah Kota Batu juga mendengarkan paparan cerita narasi berjudul Suara Anak Kota Batu. Cerita ini yang disampaikan oleh Dwi Indah Juliasari, Ketua Forum Anak Maha Satu Kota Batu. Ia menyampaikan keinginan penyuluhan isu open parenting, dan penyuluhan pencegahan bullying.

Selain itu juga disampaikan sosialisasi pamflet digital, mempertegas larangan merokok usia sekolah, dan mewadahi forum anak untuk berkolaborasi bidang seni budaya.

“Dalam Peringatan HAN juga menampilkan Catur Budaya SMPN 4 Kota Batu dan Drama Isi Piringku dari SMPN 02 Kota Batu,” tambah Aries AP.

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Kependudukan Provinsi Jawa Timur Tri Wahyu Liswati, Kepala Perwakilan BKKN Provinsi Jatim Maria Ernawati dan Ketua TP PKK Kota Batu Dwi Mardiana. [nas.gat]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img