24 C
Sidoarjo
Thursday, September 19, 2024
spot_img

Padus Smamda Sidoarjo Juara Kompetisi Internasional


Sidoarjo, Bhirawa
Paduan Suara (Padus) SMA Muhammadiyah 2 (Smamda) Sidoarjo yakni Smamda Voice kembali mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Melalui ajang bergengsi di Singapore International Choral Festival (SICF), yang berlangsung pada tanggal 28-31 Juli 2024, Smamda Voice berhasil meraih medali Gold Kategori Folklore dan Silver Kategori Mixed Voices.

Penganugerahan pemenang digelar di Eksplanade Concert Hall pada Rabu, 31 Juli 2024. Penghargaan bergengsi ini diserahkan langsung panitia kepada dirigen Smamda Voice, Juliarto Joedi Wahjono.

“Kami sangat bersyukur atas prestasi yang telah diraih oleh anak-anak. Ini adalah hasil dari kerja keras dan dedikasi mereka selama berbulan-bulan. Prestasi ini juga menjadi bukti bahwa siswa Indonesia memiliki potensi yang sangat besar di bidang seni, khususnya paduan suara,’ ujar Juliarto seperti dikutip dalam siaran pers, pada Jumat (2/8) akhir pekan lalu.

Keberhasilan Smamda Voice dalam ajang internasional ini, menjadi kebanggaan tersendiri bagi sekolah, orang tua, dan seluruh masyarakat Indonesia. Prestasi ini diharapkan dapat menginspirasi siswa-siswa lain untuk terus mengembangkan minat dan bakat mereka di bidang seni.

Smamda Voice merupakan paduan suara yang telah banyak menorehkan prestasi di berbagai ajang kompetisi, baik tingkat nasional maupun internasional. Berbekal kualitas vokal yang mumpuni dan kekompakan yang solid, Smamda Voice selalu berhasil memukau para penonton dan juri.

Saat ini mereka juga sedang latihan untuk persiapan peringatan HUT ke-79 RI tahun 2024 ini. Latihan ini dilaksanakan di D’Nova Hotel Lorong 10 Kallang, Singapura, pada Rabu, 31 Juli 2024.

Berita Terkait :  Tingkatkan Kompetensi Guru, Unusa Buka Prodi S2 Pendidikan Dasar

“Latihan intensif ini bertujuan untuk mempersiapkan penampilan Smamda Voice di Halaman Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Jawa Timur pada 17 Agustus 2024 mendatang,” terang Pembina Smamda Voice Smamda, Juliarto Joedi Wahyono. [kus.fen]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img