32 C
Sidoarjo
Friday, September 20, 2024
spot_img

Padus Smamda Voice Persiapkan Tampil pada HUT 79 RI di Gedung Grahadi Surabaya


Sidoarjo, Bhirawa
Tim Paduan Suara (Padus) SMA Muhammadiyah 2 (Smamda) Sidoarjo, Smamda Voice, baru saja menyelesaikan perlombaan Singapure International Choral Festival (BICF) yang dilaksanakan tanggal 29 hingga 30 Juli 2024.

Tidak berhenti, Smamda Voice, juga harus langsung melanjutkan latihan secara maraton untuk persiapan peringatan HUT ke-79 RI tahun 2024 ini. Latihan ini dilaksanakan di D’Nova Hotel Lorong 10 Kallang, Singapura, Rabu (31/7).

“Latihan intensif ini bertujuan untuk mempersiapkan penampilan Smamda Voice di Halaman Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Jawa Timur pada 17 Agustus 2024 mendatang,” terang pembina Smamda Voice Smamda, Juliarto Joedi Wahyono.

Pembina yang akrab disapa Papa Yudi ini menambahkan bahwa latihan ini sangat penting untuk meningkatkan kualitas penampilan tim. Latihan itu bagian dari persiapan Smamda Voice untuk tampil di acara yang sangat penting.

“Sebanyak 39 siswa terlibat dalam latihan ini. Mereka semua menunjukkan semangat dan dedikasi yang luar biasa,” tambah Papa Yudi.

Selama mengikuti BICF, Smamda Voice memperoleh banyak pengalaman. Hal ini memberikan banyak pelajaran berharga bagi para Smamda Voice untuk diterapkan dalam berbagai penampilan.

“Pengalaman di Singapura sangat berharga. Kami belajar banyak hal yang bisa diterapkan dalam penampilan kami di Peringatan HUT RI nanti,” kata Papa Yudi.

Salah seorang anggota Smamda Voice, Fajar Kurniawan dari kelas XI-8, mengungkapkan, kini tim sedang berlatih lima lagu. Lagu itu sesuai tugas dari Tim Paduan Suara Pusaka Provinsi Jawa Timur.

Berita Terkait :  Ponpes Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo Terima 3.263 Santri Baru

“Kami sedang berlatih lima lagu yang diberikan oleh Tim Paduan Suara Pusaka Provinsi Jawa Timur. Ketika di Smamda, kami baru sempat berlatih dua kali. Maka di Singapura kami berlatih di sela-sela kesibukan mengikuti lomba internasional,” kata Fajar.

Fajar menambahkan, meskipun jadwal mereka sangat padat, semangat dan komitmen anggota Smamda Voice tetap tinggi. Latihan ini memang melelahkan, tetapi kami semua bertekad untuk memberikan penampilan terbaik di peringatan HUT RI nanti.

Smamda Voice dikenal sebagai salah satu Tim Padus yang telah meraih beberapa penghargaan internasional, baik di Thailand, Singapura, Korea Selatan, maupun Bali. Penampilan mereka selalu dinantikan banyak orang. Setiap tahun selalu dipercaya untuk tampil di Gedung Negara Grahadi Surabaya. [kus]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img