26 C
Sidoarjo
Monday, October 7, 2024
spot_img

Kodim Surabaya Utara Gembleng Personel dalam Sispamkota Pilkada 2024

Surabaya, Bhirawa.
Kodim 0830/Surabaya utara gembleng kemampuan personelnya dalam pengamanan pelaksanaan Pilkada serentak. Kesiapan ini dilakukan dalam latihan simulasi sistem pengamanan kota (Sispamkota) yang digelar di lapangan pacara Makodim 0830/SU, Kamis (18/7/2024).

“Latihan ini adalah salah satu bentuk kesiapan kita dan sinergitas kita antara TNI di kewilayahan. Yaknu dari Kodim dan Subgartap, serta Kepolisian beserta komponen pemerintahan lainnya,” kata Dandim 0830/SU, Kolonel Inf Dharmawan Setyo Nugroho.

Pamen TNI asli Wonosobo ini menjelaskan, apel gelar pasukan kesiapan ini untuk pengamanan Pilkada serentak di wilayah Kota Surabaya ataupun secara luas di Provinsi Jawa Timur. Dengan gelaran apel ini, pihaknya menunjukkan bahwa personelnya siap mendukung apa yang sudah menjadi program-program Pemerintah.

Utamanya, sambungnya, dalam waktu yang tidak lama akan menyelesaikan tahapan Pilkada serentak, baik pemilihan Gubernur ataupun Wali Kota. Sehingga perlu persiapan, baik perorangan, personel, materiil dan alat perlengkapan yang akan digunakan nanti.

“Kembali kepada fungsi dan tugas kita masing-masing. Mari kita tunjukan bahwa di Kota Surabaya ini TNI Polri dan stakholder lainnya siap untuk mengamankan dan menjamin stabilitas kelancaran pelaksanaan Pilkada serentak. Tentunya dengan kegiatan apel gelar pasukan dan kita mulai dengan kegiatan latihan,” tegasnya.

Pihaknya berpesan kepada personel untuk berpedoman pada SOP dan protap yang ada di wilayah satuan. Tentunya bagi personel Kodim 0830/Surabaya Utara ditiap wilayah dan di tiap tempat mempunyai SOP yang berbeda-beda.

Berita Terkait :  Pj Wali Kota Mojokerto Bagikan 7.900 Bendera Merah Putih

“Latihan itu penting, bukan yang penting latihan. Mana kala terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan, kita bisa tahu siapa dan berbuat apa. Cek kembali personel, kesiapan materiil, kelengkapan, transportasi yang digunakan dan tentunya jaga kesehatan kita dan kesiapan fisik kita masing-masing,” pungkasnya. [bed.dre]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img