29 C
Sidoarjo
Friday, September 20, 2024
spot_img

Samsat Polres Situbondo Dukung Sosialisasi Operasi Patuh Semeru 2024

Situbondo, Bhirawa
Jajaran Polres Situbondo Polda Jatim melaksanakan sosialisasi Operasi Patuh Semeru 2024 di kantor pelayanan Samsat Kabupaten Situbondo, Kamis (18/7). Kegiatan sosialisasi dipimpin Kanit Regident Ipda Doni Nugroho bersama petugas pelayanan Samsat dengan membagikan stiker, pamflet, dan brosur yang berisi informasi sasaran Operasi Patuh Semeru 2024 dan informasi keselamatan berlalu lintas kepada masyarakat yang berkunjung di kantor pelayanan Samsat Situbondo.

Kasat Lantas AKP Tutud Yudho Prastyawan menjelaskan, kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap peraturan lalu lintas. Masyarakat atau pengguna jalan yang masih belum tertib dalam berlalu lintas, berkendara akan diberikan sosialisasi mengenai keselamatan berlalu lintas. “Tujuannya untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas. Serta mendisiplinkan mereka saat berkendara di jalan,” ujar AKP Yudho.

Dalam giat itu, lanjut Yudho, Satlantas Polres Situbondo juga bersinergi dengan UPT PPD Situbondo serta berkolaborasi menyadarkan masyarakat untuk selalu taat berlalu lintas dan juga taat membayar pajak kendaraan. “Dalam kegiatan sosialisasi kali ini kita juga bersinergi dengan UPT PPD Situbondo. Kami mengimbau kepada masyarakat untuk selalu taat dalam berlalu lintas dan taat dalam membayar pajak kendaraan,” ungkap Yudho.

Bagi pengendara yang kedapatan terlambat membayar pajak, tegas Yudho, langsung diarahkan untuk segera membayar pajak. Sedangkan bagi yang taat berlalu lintas dan taat pajak, tambahnya, akan mendapatkan souvenir dari petugas pelayanan Samsat. “Kami menghimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi aturan saat berkendara supaya dapat mencegah terjadinya kecelakaan,” pungkas AKP Yudho.[awi.ca]

Berita Terkait :  Hari Pelanggan Nasional, Smartfren Berikan Hadiah untuk Pelanggan Setia di Surabaya

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img