29 C
Sidoarjo
Friday, September 20, 2024
spot_img

Babinsa dan Masyarakat Wonosalam Jombang Kompak Selesaikan Rutilahu

Anggota Koramil 0814/17 Wonosalam, Jombang saat menyelesaikan pembangunan Program Rutilahu. foto: arif yulianto/bhirawa.

Jombang, Bhirawa.
Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0814/17 Wonosalam, Jombang dan masyarakat Desa Jarak, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang kompak menyelesaikan program Rutilahu di desa setempat.

Hal tersebut seperti terlihat saat Babinsa Koramil 0814/17 Wonosalam, Kabupaten Jombang, Serda Catur bersama warga Desa Jarak, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang mengerjakan pembangunan Rutilahu milik Sumali, warga Desa Jarak, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang.

Serda Catur mengatakan, kolaborasi dalam pembangunan Rutilahu ini merupakan wujud sinergitas antara TNI dengan masyarakat.

“Alhamdulillah pembangunan rumah Bapak Sumali berjalan dengan lancar. Kita gotong – royong dengan masyarakat,” kata Serda Catur, Kamis (11/07).

Serda Catur menambahkan, dalam membangun Rutilahu pihaknya dan masyarakat saling membagi tugas. Mulai dari tahap awal hingga saat ini seluruh pengerjaannya hampir selesai.

“Semua tampak bersemangat dibantu rekannya yang lain, dengan cekatan agar hari ini bisa dilanjutkan pengecatan rumah. Untuk cat rumah sudah siap, tinggal menunggu plamir kering langsung pengecatan dikerjakan,” paparnya.

Serda Catur berharap Rutilahu ini memberikan banyak manfaat bagi penerima.

Selain itu pihaknya berterimakasih kepada masyarakat yang ikut aktif membantu maupun mendukung pembangunan Rutilahu.

Sementara itu, Pj Danramil 0814/17 Wonosalam, Jombang Lettu Inf Nanang berpesan kepada seluruh anggota Koramil 0814/17 Wonosalam, Jombang agar saat berada di lapangan untuk membantu masyarakat, agar tetap mengedepankan sinergitas dengan masyarakat.

Berita Terkait :  Kemenag Bojonegoro Salurkan Bantuan Mesin Jahit dan Sembako ke Warga Kurang Mampu

“Dengan sinergitas dan kekompakan antara Babinsa dan masyarakat, apapun potensi permasalahan yang ada di lapangan bisa diminimalisir dan dipecahkan bersama,” ungkap Lettu Nanang.

Lettu Inf Nanang juga mengapresiasi anggotanya yang tanpa pandang waktu untuk menyelesaikan Program Rutilahu.

“Tetap semangat dan tetap selalu memberikan pengabdian terbaik untuk masyarakat,” tandas Lettu Nanang.(rif.hel)

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img