28 C
Sidoarjo
Friday, July 12, 2024
spot_img

Pordasi Sidoarjo Rangking 3 Kompetisi Berkuda Nasional di Klaten


Sidoarjo, Bhirawa
Cabor Pordasi atau Persatuan Olah Raga Berkuda Indonesia Kabupaten Sidoarjo membawa harum nama Provinsi Jawa Timur dan Kabupaten Sidoarjo, belum lama ini. Dalam kompetisi berkuda nasional digelar Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, digelar 26 – 30 Juni lalu, atlet berkuda Sidoarjo meraih 20 medali dalam seri I sehingga menempati rangking 3 dari 40 club berkuda se Indonesia.

Ketua Pengkab Pordasi Sidoarjo, Zahlul Yussar menjelaskan Jum at (5/7) akhir pekan lalu, persaingan sangat ketat tim yang meraih rangking 1 ini membawa 30 atlet dan 12 ekor kuda, sedangkan kita hanya membawa 7 atlet dan 4 ekor kuda saja.

Dalam event nasional seri I Provinsi Jawa Timur hanya diwakili atlet berkuda dari Kabupaten Sidoarjo saja. Mereka kebanyakan yunior atau U16. Sedangkan yang senior hanya 1 atlet saja. Atlet berkuda dari Sidoarjo itu, berasal dari club berkuda yang dalam naungan KONI Sidoarjo. Event nasional berkuda ini merupakan kegiatan Pra PON tahun 2024 ini, yang digelar di Privinsi Aceh.

Zahlul yang juga Wakil Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Sidoarjo, mengaku bangga bisa mewakili Provinsi Jawa Timur. Atlet berkuda Sidoarjo, nanti akan mengikuti kompetisi berkuda dalam seri II.

Dalam kesempatan terpisah, Ketua umum KONI Sidoarjo, M.Franki Effendi, juga merasa syukur dan bangga atlet berkuda dari Kabupaten Sidoarjo bisa berprestasi di tingkat Nasional. Semoga semakin banyak Cabang olah raga dari Sidoarjo yang juga berprestasi di level Nasional. Cabor berkuda Kabupaten Sidoarjo pada Porprov Jatim ke- VIII tahun 2023 lalu juga mengharumkan Tim Porprov Kabupaten Sidoarjo.

Berita Terkait :  KONI Jatim Apresiasi Ubaya Fasilitasi Atlet Wushu hingga Torehkan Prestasi di AUG

“Karena Cabor Berkuda Kabupaten Sidoarjo menjadi juara umum Porprov ke VIII Jawa Timur tahun 2023 lalu. Atlet berkuda Kota Delta ini berhasil menyumbangkan delapan medali emas delapan perak dan empat perunggu,” tandasnya. [kus.fen]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru