25 C
Sidoarjo
Sunday, July 14, 2024
spot_img

Pohon Tumbang Timpa Sebuah Toko di Kota Batu



Kota Batu, Bhirawa
Istirahat malam warga Kelurahan Sisir, Kecamatan/ Kota Batu dikagetkan dengan tumbangnya sebuah pohon yang ada di Jl Diponegoro, Senin (24/6/2024) dini hari. Pohon tersebut tumbang menimpa sebuh toko hingga menutup jalan yang ada di lokasi kejadian.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Batu, Agung Sedayu mengatakan bahwa pohon tumbang itu terjadi sekitar pukul 01.00 WIB. “Pohon yang tumbang berjenis Akasia yang sudah tua dan menimpa teras sebuah toko milik warga. Tidak ada korban dalam kejadian ini,” ujar Agung, Senin (24/6/2024).

Ia menjelaskan musibah ini terjadi diduga karena kondisi pohon yang sudah tua sehingga akarnya sudah lapuk. Selain menimpa sebuah toko, material pohon juga menyebabkan tertutupnya akses jalan di Jl Diponegoro.

Selain itu, material pohon tumbang juga menimpa kabel-kabel listrik dan jaringan internet. Apalagi ukuran pohob cukup besar dengan diameter kurang lebih 1 meter dan tinggi kurang lebih 15 meter.

Medapatkan laporan pohon tumbang, anggota BPBD segera ke lokasi kejadian. Saat itu juga mereka melakukan penanganan dengan mengevakuasi pohon tersebut.

“Kita langsung melakukan pemotongan batang pohon dan kemudian pembersihan material pohon dari badan jalan,” tandas Agung. [nas.dre]

Berita Terkait :  Pj Bupati Madiun Ziarah ke Makam Bupati Pendahulu

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru