26 C
Sidoarjo
Wednesday, July 24, 2024
spot_img

Pj Bupati Sampang Bantu Bibit dan Tinjau Lahan Percontohan Tembakau Organik

Sampang, Bhirawa
Pj Bupati Sampang Rudi Arifiyanto, S.Sos. MA, MSE menyerahkan bantuan bibit tembakau sekaligus meninjau pertumbuhan tembakau organik di Desa Morbatoh, Kecamatan Banyuates, Sabtu (29/6). Kunjungan tersebut sebagai bentuk komitmen untuk mendukung program unggulan di sektor pertanian dalam mengembangkan tembakau organik.

Dalam kunjungannya, pihaknya juga menyerahkan bibit tembakau prancak T1 kepada para kelompok tani. Bantuan tersebut merupakan diserahkan secara gratis dengan menyasar enam Poktan di Kabupaten Sampang.

Dalam keterangannya, Pj Bupati Sampang Ridi Arifiyanto, S.Sos. MA, MSE menyampaikan bahwa hal tersebut merupakan salah satu program unggulan melakukan pengembangan tembakau organik.

Tembakau tersebut dilakukan pemupukan dengan pupuk organik yang berasal dari kotoran hewan seperti sapi ataupun kambing. Hasilnya, produktivitas tembakau lebih cepat bahkan diprediksi dapat dipanen dalam usia 2,5 bulan.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut pihaknya juga melakukan dialog dengan para petani dimana masih banyak lahan yang tidak produktif. Pihaknya menekankan agar lahan tersebut dapat dimanfaatkan ditanami holtikultura seperti cabai, padi maupun yang lain.[lis.ca]

Berita Terkait :  Dinsos Jatim Lakukan Pemantapan dan Penyaluran Bantuan Kemandirian Sosial

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru