29 C
Sidoarjo
Saturday, July 20, 2024
spot_img

Perumda Air Minum Tirta Baluran Siapkan Konter Layanan Pengaduan Pelanggan

Direktur Perumda Air Minum Tirta Baluran Situbondo Asy’ari S.Sos, M.Sos, saat memaparkan sejumlah program pelayanan di hadapan pengurus PWI, Rabu (10/1). [sawawi/bhirawa]
Situbondo, Bhirawa.
Agar kinerja semakin membaik, Perumda Air Minum Tirta Baluran Situbondo membuat sejumlah inovasi dan terobosan khusus bagi pelanggan di Kota Santri Pancasila Situbondo. Salah satu inovasi tersebut berupa konter khusus pelayanan pengaduan bagi pelanggan. Selain itu, Perumda Air Minum Tirta Baluran Situbondo juga menyiapkan layanan pengaduan dengan sistem online maupun melalui website yang bisa diakses 24 jam oleh masyarakat.

Menurut Direktur Perumda Air Minum Tirta Baluran Situbondo, Asy’ari, konter pelayanan pengaduan itu disiapkan di kantor dan dikhususkan kepada pelanggan yang menyampaikan keluhan secara tatap muka. Asyari juga memastikan setiap pengaduan tidak semuanya bisa dituntaskan sekaligus selesai. “Misalnya pengaduan bocor nya pipa air besar itu memerlukan waktu untuk kembali normal. Tapi kami tetap sigap melayani,” ujar mantan Kabag Hubungan Pelanggan dihadapan pengurus PWI Situbondo kemarin.

Masih kata Asy’ari, ada pengaduan rutin yang dilayani Perumda Air Minum Tirta Baluran setiap harinya. Misalnya saja, sebut dia, laporan air kotor, debit air kecil dan air tidak mengalir. Asy’ari memastikan setiap laporan atau pengaduan dari masyarakat atau pelanggan akan direspon cepat dan tentu sesuai kemampuan tim tehnis Perumda Air Minum. “Kami minta masyarakat jangan melaporkan pengaduan melalui medsos. Tetapi disampaikan melalui saluran konter yang sudah kami siapkan sehingga cepat tertangani dengan baik,” papar Asy’ari.

Pria yang akrab dipanggil pak ustadz itu melanjutkan, Perumda Air Minum Tirta Baluran mengucapkan terima kasih atas kerjasama baiknya sehingga dapat menjadi pemicu untuk terus memompa karya kedepan menjadi lebih baik. Asy’ari juga mengakui, setiap perusahaan selalu dihadapkan kepada sejumlah kendala, namun Perumda Air Minum Tirta Baluran akan terus berusaha semaksimal mungkin untuk menuntaskan kendala kendala tersebut. “Kami berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan meski kadang ada kendala,” ulas Asy’ari.

Pria berkacamata itu melanjutkan, setiap komplain atau pengaduan yang dialamatkan kepada Perumda Air Minum Tirta Baluran Situbondo selayaknya jurnalis melakukan konfirmasi terlebih dahulu sehingga tidak menimbulkan kerugian yang besar bagi Perumda. misalnya, aku Asy’ari, ada kebocoran air jika tidak segera ditangani akan merugi. Disisi lain, Ketua PWI Situbondo, Edy Supriono sangat mengapresiasi langkah Perumda Air Minum Tirta Baluran yang sigap menyediakan konter pelayanan pengaduan bagi pelanggan. “Kami mendukung program yang sudah dijalankan Perumda Air Minum Tirta Baluran Situbondo,” pungkas Edy Supriono.[awi.ca]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru