24 C
Sidoarjo
Saturday, July 13, 2024
spot_img

Pemprov Jatim Cetak Rekor Dunia Kibarkan Bendera Merah Putih terbanyak di Masjid


Pemprov, Bhirawa
Betempatan dengan peringatan Tahun Baru Islam (1 muharram) tahun 1446 H/2024 M, Pemerintan Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim), kembali mendapatkan menghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) “Pengibaran Bendera Merah Putih terbanyak di Lingkungan Masjid’.

Penyerahan piagam disampaikan Customer Relation Manager MURI, Bryan Razu Ramadhan kepada Pj Gubernur Jawa Timur, Adhy Karyono usai jalan sehat di halaman Masjid Al- Akbar Surabaya, Sabtu (6/7).

“Kami dari Museum Rekor Dunia Indonesia mengucapkan terima kasih karena telah diundang secara langsung untuk menghadiri dan memverifikasi kegiatan pada hari ini, di mana dalam memperingati 1 Muharram 1446 Hijriyah Pemerintah Provinsi Jawa Timur melaksanakan kegiatan jalan sehat yang disertai pengibaran bendera merah putih terbanyak di lingkungan masjid,” katanya.

“Setelah diverifikasi dengan permohonan maaf bahwa kegiatan pada pagi hari ini tidak dapat kami catatkan sebagai Rekor Indonesia tetapi akan dicatatkan sebagai rekor dunia, oleh karena itu dengan bangga akan kami anugerahkan piagam penghargaan tersebut,” imbuhnya.

Di tempat yang sama Ribuan Masyarakat dari Surabaya dan sekitarnya meramaikan jalan sehat di Masjid Al Akbar Surabaya memperingati 1 Muharram 1446 H/2024 M, yang dilepas Penjabat (Pj) Gubernur Jatim, Adhy Karyono, Sabtu (6/7/2024).

Dalam sambutanya, Pj gubernur mengatakan dengan kegiatan ini diharapkan masyarakat Jatim sehat fisiknya, sehat pikirannya dan juga sehat ekonominya. “Menyambut 1 Muharram, semoga kita dibukakan pintu kesehatan, pintu keberkahan, pintu rizki dan semoga masyarakat Jawa Timur tetap sejahtera, serta menjadikan Jawa Timur lebih maju menyongsong Indonesia emas 2045”.

Berita Terkait :  Pj Gubernur Jatim Terima Piagam dan Pin Emas Kapolri

Jalan sehat dimulai pukul 06.00 WIB di Halaman Barat Masjid Nasional Al Akbar Surabaya, terbuka untuk umum dengan dresscode Islami atau sopan. Menariknya, panitia juga menyiapkan hadiah menarik bagi peserta, seperti paket umroh, sepeda motor, kulkas, TV, laptop, dan sepeda gunung. Selain itu, tiga dresscode terunik dan tematik akan mendapatkan hadiah spesial.

Rute jalan sehat sepanjang 3,5 km ini melewati berbagai titik di sekitar Masjid Nasional Al Akbar. Peserta diwajibkan mengikuti rute yang telah ditentukan dan di tengah perjalanan, panitia akan membagikan kupon yang dapat diundi untuk memenangkan doorprize.

“Jalan Sehat ini adalah salah satu bentuk syukur kita menyambut tahun baru Hijriah sekaligus upaya kita untuk tetap menjaga kesehatan dan kebugaran,” ungkap Adhy Karyono. [kom.gat]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru