29 C
Sidoarjo
Saturday, July 20, 2024
spot_img

LG Experience Store Siap Ciptakan Pengalaman Baru Berbelanja Elektronik

Dengan LG Experience Store, pengunjung busa mendapat pengalaman langsung dari rangkaian produk yang bakal segera meluncur di Indonesia.
Jakarta, Bhirawa.
PT. LG Electronics Indonesia (LG) resmi memulai beroperasinya LG Experience Store, bukan hanya menjadi rumah bagi produk LG dengan teknologi terbaru yang telah meluncur di Indonesia. Lebih dari itu, pengunjung juga mendapat pengalaman langsung dari rangkaian produk yang bakal segera meluncur di Indonesia.

“LG Experience Store ini dibuat menjadi tempat bagi para masyarakat untuk merasakan langsung teknologi yang ada pada produk LG. Memberi inspirasi dengan mengalami langsung sekaligus mendapat edukasi lebih menyeluruh mengenai perangkat elektronik dengan teknologi terkini LG,” terang President of LG Electronics Indonesia, Lee Taejin di Jakarta, Selasa (9/1).

Dengan semakin canggihnya berbagai inovasi perangkat elektronik LG, menurutnya, keberadaan LG Experience Store di Erajaya Digital Complex Pantai Indah Kapuk (PIK) 2, Jakarta Utara, ini tak lepas dari upaya LG untuk lebih dapat mengkomunikasikan kecanggihan berbagai lini produknya.

“Memperoleh pengalaman sendiri melalui interaksi dengan berbagai teknologi produk didalamnya, akan memberikan gambaran lebih baik tentang kecanggihan terkini yang dapat ditawarkan perangkat elektronik bagi kemudahan dan kenyamanan gaya hidup modern,” ujar Marketing and Relations Director of LG Electronics Indonesia, Jay Jang.

Untuk menciptakan pengalaman lengkap dari berbagai perangkat elektroniknya, LG membawa serta seluruh produk terbarunya pada LG Experience Store ini. Mulai dari media pendukung hiburan dalam rumah, jajaran perangkat elektronik rumah tangga dan solusi kualitas udara hingga perangkat teknologi informasi.

Berawal dari media pendukung hiburan dalam rumah, LG Experience Store siap menjamu pengunjungnya dengan sajian visual terbaik dari deret seri TV-nya. TV OLED evo G3 berbentang layar 65 inci menjadi pusat perhatian utama pada bagian ini. Sebagai kasta tertinggi dalam jajaran TV OLED evo G3 hadir dengan terapan One Wall Design, membuat TV OLED terbaru LG ini menempel sempurna pada dinding tanpa menyisakan celah (Zero Gap) yang membuatnya mampu menghadirkan gaya dan keanggunan dengan mudah pada ruang tempatnya terpasang. Tak ketinggalan, LG OLED TV evo C3 juga tampil memukau.

Keduanya, merupakan TV OLED resolusi Ultra HD 4K yang memiliki pusat pengembangan pada prosesor pintar berbasis kecerdasan buatan (Artificial Intelligence – AI), Prosesor AI α9 Gen6, yang membuat kedua TV OLED terbaru LG ini digdaya dalam hal gambar dan suara melalui dua teknologi utama yang dibenamkan didalamnya. Keduanya yaitu AI Picture Pro yang menangani visual dan AI Sound Pro yang khusus untuk peningkatan audio.

Daya tarik lainnya ada pada TV UHD terbaru seri 86UR8050. Bentang layar 86 inci yang ekstra lega dari TV ini siap diandalkan menampilkan visual dengan kontras cemerlang melalui kemampuannya menampilkan 100% color volume. Hal mengenai detail dan ketajaman pun tak menjadi soal dengan terapan panel mini LED TV ini.

Melangkah menuju jajaran perangkat elektronik pendukung rumah tangga, LG Experience Store membawa pengunjungnya pertama kali pada deretan kulkas canggihnya. Mulai dari pilihan kulkas LG InstaView yang luas dikenal dengan keunikan salahsatu bilah pintunya yang dapat berubah menjadi transparan dengan ketukan tangan, hingga Objet Collection yang menawarkan kecanggihan berbalut pilihan warna pop untuk menambah keindahan ruang dapur.

Sementara bagi kelengkapan pendukung urusan pemeliharaan performa pakaian, pilihan mesin cuci ditampilkan dengan LG Wash Tower seri WT2117NHB tampil sebagai pusat perhatiannya. Hal ini tak lepas dari bentuk uniknya berupa mesin cuci dan pengering pakaian yang tersusun secara vertikal dengan panel kendali terintegrasi pada bagian tengahnya. Pada sektor ini, LG pun memberikan kesempatan pada pengunjung untuk merasakan langsung LG Styler. Sebuah lemari unik yang juga berperan sebagai penyegar sekaligus pembersih bakteri dan virus dari pakaian yang diletakkan didalamnya.

Khusus bagi penciptaan kualitas udara bersih dan segar dalam rumah, LG menyediakan jajaran perangkat air purifier dengan seri terbarunya LG PuriCare 360° Hit. Dengan efektivitas tinggi bagi penggunaan ruang seluas 61 meter persegi, pemurni udara ini dilengkapi tiga filter khusus yang saling mendukung dalam proses pembersihan udara.

Kerja sistem filtrasi ini dimulai Pre Filter untuk mengeliminasi debu dan partikel besar yang dilanjutkan Filter HEPA 13 dengan kemampuan membersihkan berbagai partikel halus pemicu alergi hingga yang berdimensi 0.01 µ dengan tingkat efektivitas 99,999%. Pada bagian akhir, Deodorization filter mengambil tugas penyingkiran bau tak sedap.

Untuk penyejuk ruangan (air conditioner), LG memiliki koleksi terbaru nya yaitu AC DUALCOOL New Eco yang baru saja berhasil lewati rangkaian uji dari Universitas Indonesia (UI) atas kemampuannya dalam beroperasi dengan hemat energi. AC kategori inverter yang menjadi keluaran LG di tahun ini tersebut terbukti memiliki konsumsi listrik harian dalam kisaran 1.04kWha untuk model dengan kapasitas pendinginan 1/2PK seri T05EV5. Dengan tarif listrik yang berlaku saat ini, konsumsi listrik tersebut sebanding dengan biaya sebesar Rp 1,500.

Bergerak pada bagian perangkat teknologi informasi, produk terbaru LG monitor UltraGear seri 45GR95QE siap menyambut pengunjung. Menjadi koleksi pemuncak bagi monitor LG UltraGear di tahun ini, kekuatan utama keduanya ada pada penggunaan layar dengan panel OLED. Keistimewaan ini membuatnya memiliki seluruh keunggulan panel OLED yang sebelumnya lebih dikenal pada penggunaan di TV.

Termasuk didalamnya kualitas gambar dengan contrast ratio tak terhingga, sampai pada kemampuan menangani gambar dengan dinamika perubahan sangat cepat lewat response time mencapai 0.1 milli-second dan refresh rate 240 Hz. Selain itu, pengunjung pun bakal disuguhi monitor kategori UltraFine dan UltraWide yang lebih didedikasikan untuk mendukung performa kerja sehari-hari.

Selain itu, LG pun memiliki zona khusus dalam LG Experience Store bagi koleksi produk premiumnya yaitu Objet Collection sebagai kategori tersendiri yang dibuat dengan membawa ciri khusus pada desain artistic dengan berbagai pilihan warna khas yang membuatnya mampu menyatu dengan berbagai gaya interior hunian modern.

Dalam kategori LG Objet Collection ini terdapat TV OLED Pose, kulkas InstaView, Bottom Freezer, Larder dan Freezer. WashTower yang mewakili kelengkapan penjaga performa pakaian dan LG PuriCare sebagai air purifier.
Lebih lanjut, di dalam LG Experience Store ini pengunjung dapat melihat dan berinteraksi langsung dengan ragam produk inovatif LG yang baru saja diperkenalkan di pasar internasional yang akan segera masuk ke pasar Indonesia. Didalamnya, terdapat berbagai produk yaitu kulkas LG MoodUp dan Objet Collection untuk produk ShoeCare, Built-in Hood, Oven dan Microwave Oven, Dishwasher, Water Purifier, Vacuum Cleaner Cord Zero dan TV StanbyME.

Untuk itu, Lee Taejin mengundang masyarakat untuk dapat mengunjungi LG Experience Store di Erajaya Digital Complex Pantai Indah Kapuk 2 ini. “Kunjungi dan rasakan pesona teknologi terkini LG siap mengubah rumah menjadi ruang hidup yang nyaman dengan segala kecanggihan yang dapat ditawarkan perangkat elektronik saat ini,” pungkas Lee Taejin. [riq.ira.hel]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru