27 C
Sidoarjo
Tuesday, July 23, 2024
spot_img

Kakanwil Kemenkumham Jatim Berharap Konferensi Ikatan Notaris dapat Bersinergi

Kakanwil Kemenkumham Jatim, Heni Yuwono dalam konferensi wilayah Jatim INI, Selasa (9/1).
Kemenkumham Jatim, Bhirawa
Kepala Kanwil (Kakanwil) Kemenkumham Jatim, Heni Yuwono membuka kegiatan konferensi wilayah Jawa Timur Ikatan Notaris Indonesia (INI), Selasa (9/1). Kakanwil berharap adanya sinergi dan kolaborasi dalam bidang keperdataan bisa terus berjalan.

Heni berterima kasih dan memberikan harapan yang tinggi kepada para notaris dan keluarga besar INI Jawa Timur. Yaitu atas nama Darma Bhakti, partisipasi dan kontribusinya selama ini ikut membangun bangsa dan negara. Utamanya dalam lalu lintas keperdataan di tengah masyarakat.

“Kami mengapresasiasi kerja sama dan kolaborasi yang selama ini telah dilaksanakan antara Kanwil Kemenkumham Jatim dengan Ikatan Notaris Indonesia di wilayah Jawa Timur ” kata Kakanwil Kemenkumham Jatim, Heni Yuwono.

Pihaknya juga menekankan terkait dengan pengurus wilayah INI dan 18 pengurus daerah INI di Jawa Timur. Mengingat peran strategis notaris di tengah-tengah masyarakat yang begitu vital, Heni berharap hubungan yang baik ini tetap berlanjut di masa depan.

“Semoga pada konferwil ini dapat terpilih Ketua pengurus wilayah INI Jatim yang baru. Siapapun yang menjadi pimpinan nantinya bisa menjalin komunikasi yang baik dengan Kemenkumham Jatim,” harapnya.

Heni menjelaskan, INI merupakan organisasi bagi profesi notaris yang telah berdiri sejak masa pemerintahan Hindia Belanda. INI saat ini telah menginjak usia yang ke-115 tahun. Dengan usia yang sudah memasuki satu abad lebih, Heni berharap INI semakin memantapkan diri sebagai wadah tunggal yaitu satu-satunya organisasi profesi Notaris Indonesia.

“Kami mendorong seluruh anggota INI terus bersatu dan saling bergandengan tangan. Demi mewujudkan perlindungan hukum, kepastian hukum dan pelayanan hukum kepada masyarakat,” tegasnya.

Heni berharap, semoga forum ini menjadi wasilah terbangunnya kerukunan antar anggota INI di Jawa Timur. Dan tahapan pemilihan bisa berjalan secara demokratis, fair, dan yang tidak kalah pentingnya tertib dan damai.

“Bagi yang terpilih, disamping bersyukur, jalankanlah amanah dengan penuh rasa tanggung jawab. Dan ajak semua anggota untuk memajukan organisasi. Serta lindungi dan sayangi mereka semua tanpa terkecuali. Bagi yang tidak terpilih, harus berbesar hati dan tetap medukung secara aktif pengurus yang telah terpilih. Karena pada hakekatnya semua yang kita lakukan adalah ibadah kepada Allah SWT dan untuk kejayaan notaris Indonesia,” pungkasnya. [bed.gat]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru