28 C
Sidoarjo
Tuesday, July 23, 2024
spot_img

Jakarta Electric PLN Kalahkan Pertamina Enduro 3-1 di Final Four Proliga 2024


Surabaya, Bhirawa
Jakarta Electric PLN kembali bangkit dan tampil apik pada laga ketiga babak final four PLN Mobile Proliga 2024. Setelah menumbangkan Jakarta Popsivo Polwan, kini Jakarta Electric PLN sukses menumbangkan Jakarta Pertamina Enduro dengan skor 3-1 di Gedung Olah Raga Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (6/7).

Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo menyampaikan apresiasi atas mental juara dan penampilan solid yang ditunjukkan para pemain di lapangan. ”Kerja keras pemain luar biasa hingga bisa memberikan kemenangan. Momentum dan rasa percaya diri ini harus terus dijaga agar bisa kembali menang dan lolos ke grand final,” terangnya, Senin (8/7).

Pelatih Kepala Jakarta Electric PLN, Chamnan Dokmai sangat puas atas kemenangan yang diperoleh menghadapi Jakarta Pertamina Enduro. Dua kemenangan di putaran pertama final four ini jadi modal penting untuk jaga asa lolos ke grand final.

“Pemulihan fisik yang dilakukan pemain menjadi kunci menghadapi ketatnya jadwal pada babak final four. Kondisi fisik pemain hari ini lebih baik dibandingkan kemarin, sehingga seluruh pemain bisa tampil baik hari ini,” kata Chamnan.

Sementara itu, pada awal set pertama, servis menekan dari pemain Jakarta Electric PLN membuat pemain Jakarta Pertamina Enduro kesulitan melakukan penerimaan bola pertama dan serangannya pun tidak berkembang. Memasuki technical time out pertama Jakarta Electric PLN unggul dengan skor 8-4.

Berita Terkait :  Sidak GBT, Pastikan Sarpras 100 Persen Jelang Piala AFF U-19

Jakarta Electric PLN terus unggul hingga paruh set pertama dengan skor 19-11. Jakarta Electric PLN sempat kehilangan fokus yang membuat skor menjadi ketat 24-23. Namun, Jakarta Electric PLN bisa memenangkan set pertama dengan skor 25-23.

Pada awal set kedua, penerimaan bola pertama menjadi masalah bagi Jakarta Electric PLN dan membuatnya tertinggal dengan skor 3-8. Hingga akhir set kedua, Jakarta Electric PLN tak mampu bangkit dan laga ditutup dengan skor 11-25.

Pada set ketiga, servis keras beruntun Marina Markova membuat Jakarta Electric PLN unggul dengan skor 7-2. Jakarta Electric PLN terus unggul hingga pertengahan set kedua dengan skor 16-10. Smash keras Marina Markova menutup set ketiga dengan skor 25-21.

Memasuki awal set keempat, Jakarta Electric PLN mampu bermain lebih menekan. Pada technical time out pertama, Jakarta Electric PLN unggul dengan skor 8-5. Permainan solid terus ditunjukkan yang membuat PLN terus unggul menjadi 16-12 dan menutup laga dengan skor 25-21.

Di putaran kedua babak final four akan berlangsung di GOR Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah. Jakarta Electric PLN akan menghadapi Jakarta Popsivo Polwan tanggal 11 Juli 2024, Jakarta BIN tanggal 12 Juli 2024, dan Jakarta Pertamina Enduro tanggal 13 Juli 2024. [riq.fen]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru