Disertai Syarat, DPC Gerindra Usulkan Yes Calon Bupati Lamongan

0
Rapimcab Gerindra Lamongan usulkan nama Yuhronur Efendi sebagai Bacabup pada Pilkada 2024 dengan syarat menggandeng Ketua DPC Gerindra Raden Imam Mukhlisin. (alimun hakim/ bhirawa).

Lamongan, Bhirawa
Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerindra Lamongan telah tuntas menggelar Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) mengenai sikapnya pada Pilkada 2024. Hasilnya, Sebanyak 27 Pengurus Anak Cabang (PAC) Gerindra Lamongan mengusulkan nama Yuhronur Efendi atau yang akrab disapa Pak Yes sebagai Bakal Calon Bupati Lamongan.

Dukungan 27 PAC itu juga dilakukan para kader dengan mengangkat tulisan dikertas yang berbunyi Gerindra bersama Pak Yes. Namun, usulan itu dengan syarat agar menggandeng kader Gerindra Lamongan yang menawarkan nama Ketua DPC Raden Imam Mukhlisin sebagai Bacawabup.

“Rapimcab DPC Partai Gerindra Lamongan telah selesai digelar dan telah diputuskan bahwa dari 27 PAC mengusulkan nama Pak Yes sebagai Bacabup yang akan diusung oleh Gerindra Lamongan. Dengan catatan tetap menggandeng kader ( Gerindra ) yakni saya sendiri sebagai Bacawabupnya,” ujar Ketua DPC Gerindra Lamongan Raden Imam Muhlisin usai Rapimcab di Aula Grand Hotel Mahkota, Rabu (19/6).

Raden Imam memastikan jika usulan dari PAC tersbut telah final dan telah menjadi keputusan Rapimcab. “Jadi sementara ini rekomendasinya seperti itu. Yang jelas rekom dari DPP nanti itu akan satu paket.

Gus Imam tak menampik jika politik di Lamongan ini masih dinamis. Tetapi yang terpenting DPC Gerindra telah melaksanakan mekanisme organisasi kepartaian dengan menggelar Rapimcab. “Mudah – mudahan elektebilitas dan popularitasnya Pak Yes semakin baik dengan adanya usulan dari hasil final Rapimcab ini. Sehingga diharapkan nantinya dapat menang pada Pilkada 2024,” beber Gus Imam.

Berita Terkait :  Usai Libur Iduladha, Pj Bupati Sidak Kehadiran Pejabat dan ASN Tulungagung

Ia menambahkan jika setelah Rapimcab ini selesai, selanjutnya keputusanya sudah menjadi wilayah DPD dan DPP untuk tahapan selanjutnya.

Sementara itu Yuhronur Efendi atau yang akrab disapa Pak Yes yang hadir dipelaksanaan Rapimcab megangku senang dengan dukungan dari DPC Gerindra Lamongan. “Tentunya saya senang bahwa Gerindra Lamongan yang kita tunggu – tunggu telah menentukan sikap dukunganya kepada saya menjadi Bacabup. Soal Wakil nanti kita akan berbicara lebih lanjut pada koalisi. Ada juga beberapa partai lain yang juga nanti akan bergabung dan kita bicarakan bersama lalu kita kembalikan pada DPD dan DPP ,” ungkapnya.

Yes juga merasa menjadi keluarga Gerindra karena berada didepan saat kemenangan Prabowo saat Pilpres. “Saya pikir itu menjadi poin tersendiri bagi saya untuk mendapatkan rekom dari DPP. Pada Pilpres kemarin kami juga memenangkan Pilpres di Lamongan melalui tim – tim seperti Boy Raka yang dipimpin anak saya. Sehingga sudah tidak asing lagi bagi kami untuk bersama berjuang. Kita menunggulah, saya yakin parpol akan saling berkomunikasi dan bersinergi,” pungkasnya.

Dirinya juga berkomitmen untuk mampu mendongkrak suara Gerindra di Kabupaten Lamongan. “Sudah pasti nantinya ketika memberangkatkan saya sebagai Calon Bupati, tentunya kami juga ingin menambah perolehan kursi Gerindra, itu komitmen yabg harus dipenuhi bagi Cabup,”pingkasnya. [aha,yit.wwn]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here