28 C
Sidoarjo
Friday, July 12, 2024
spot_img

Bupati Situbondo Lantik Dewan Pengawas Perumda Air Minum Tirta Baluran dan Komut BPRS

Bupati Karna Suswandi saat memimpin prosesi pelantikan Dewan Pengawas Perumda Air Minum Tirta Baluran Situbondo, Samsuri dan Komut BPRS, Fathur Rozi, dipendopo, Jumat (5/1). (sawawi/bhirawa)

Siap Tingkatkan Layanan dan PAD

Situbondo, Bhirawa.
Bupati Situbondo, Karna Suswandi melantik Samsuri sebagai Dewan Pengawas (Dewas) Perumda Air Minum Tirta Baluran dan Fathur Rozi sebagai Komisaris Utama (Komut) BPR Syariah Situbondo, Jumat, (5/1). Acara pelantikan berlangsung di Pendapa Arya Situbondo. Wakil Bupati Situbondo Hj Khoirani bersama Sekda Wawan Setiawan serta seluruh pimpinan OPD, Direktur Perumda Air Minum Tirta Baluran dan Camat se-Kabupaten Situbondo ikut serta menyaksikan prosesi sakral tersebut.

Bupati Situbondo Karna Suswandi meminta kepada Samsuri dan Fathur Rozi untuk segera menyesuaikan dengan tugas pokok dan fungsinya (tupoksi) sebagai Dewas Perumda Air Minum Tirta Baluran dan Komut BPR Syariah Situbondo.

“Dengan dilantiknya Dewan Pengawas dan Komisaris Utama ini saya berharap agar bisa bekerja dengan baik. Sehingga bisa meningkatkan PAD (Pendapatan Asli Daerah -red) di masing-masing perusahaan daerah,” tutur Bupati Karna Suswandi.

Bupati Karna Suswandi menambahkan, saat ini Pemkab Situbondo tengah menghadapi tantangan yang cukup serius. Yakni berkurangnya Dana Alokasi Umum (DAU) dari pemerintah pusat. Oleh karena itu, peningkatan PAD menjadi sangat penting, perannya.

“Alhamdulillah kami bersyukur, Perusda yang ada saat ini telah mampu memberikan pelayanan dan PAD yang baik. Namun ke depan kita banyak kebutuhan yang disebabkan berkurangnya DAU. Maka kami berharap ada peningkatan PAD yang lebih dari sebelumnya,” tegas Bupati Karna Suswandi.

Mantan PLT Bupati Bondowoso itu berharap kepada kedua pejabat yang baru dilantik tersebut agar segera melakukan sentuhan inovasi di dua perusahaan plat merah tersebut. Sehingga pelayanan kepada masyarakat semakin meningkat.

“Bila layanan kepada masyarakat sudah bisa diberikan secara maksimal, maka peningkatan PAD akan mengalami kenaikan,” bebernya.

Sementara itu, Dewan Pengawas Perumda Air Minum Tirta Baluran Situbondo, Samsuri mengaku siap menjalankan amanah baru tersebut. Pria yang juga menjabat sebagai Kepala BKPSDM Kabupaten Situbondo itu, mengucapkan rasa terima kasih kepada Bupati Karna atas kepercayaan yang telah diberikan.

“Dengan jabatan ini, saya akan secepatnya melakukan kolaborasi dengan Perumda Air Minum Tirta Baluran Situbondo untuk menentukan langkah apa yang akan dikerjakan guna memenuhi harapan bersama. Yaitu peningkatan kinerja, peningkatan layanan bagi masyarakat dan juga peningkatan PAD,” urai pria yang kini juga menjabat PLT Kadis Kominfo Kabupaten Situbondo itu.

Samsuri juga mengaku optimis, ke depan Perumda Air Minum Tirta Baluran Situbondo bisa bekerja lebih maksimal lagi. Khususnya dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kota Santri Pancasila Situbondo. “Apalagi Perusda ini melebihi target, kedepannya akan kami genjot terus, sehingga pendapatan semakin meningkat,” pungkas mantan Kadis Sosial Kabupaten Situbondo itu. (awi.hel)

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru