27 C
Sidoarjo
Saturday, July 13, 2024
spot_img

Bersama Pemkot Surabaya, PLN Lakukan Penataan Jaringan di Kota Lama


Pemkot Surabaya, Bhirawa.
Guna mendukung program pemerintah kota Surabaya yang sedang merevitalisasi Kota Lama menjadi tujuan wisata, PLN Icon Plus, Subholding Beyond kWh dari PT PLN (Persero), bersama beberapa ISP (Internet service provider) yang ada di Kota Surabaya melakukan penataan kabel-kabel fiber optik di area Kota Tua Surabaya.

Senior Manager PLN Icon Plus SBU Regional Jawa Bagian Timur, Rory Aditya mengungkapkan PLN Icon Plus SBU Regional Jawa Bagian Timur, mengikuti giat Penataan dimulai dari Jalan Glatik sampai Jalan Mliwis, Surabaya. Adapun tujuan kegiatan tersebut untuk mempercantik kota lama, serta memperelok estetika bangunan-bangunan peninggalan zaman Belanda, yang banyak berdiri di area Kota Lama, Surabaya.

“Pekerjaan penataan kabel optik ini adalah langkah strategis untuk memastikan layanan telekomunikasi PLN Icon Plus handal, reliabel sekaligus mempercantik kota,” terangnya, Kamis (20/6).

Sementara itu, PLN Icon Plus sebagai Subholding Beyond kWh PLN telah diberikan amanah yang besar oleh Dirut PLN yaitu Right of Ways (ROW) di tiang-tiang milik PLN. “Sudah seharusnya sebagai bentuk tanggung jawab kita kepada holding dan pelanggan maka akan terus melakukan kegiatan penataan ini bersama-sama dengan PLN unit-unit setempat demi terjaganya aset-aset ketenagalistrikan, layanan yang handal bagi seluruh pelanggan dan juga estetika kota tersebut,” jelas Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi.

Berita Terkait :  Jadikan Pedestrian Kòta Batu Mampu Tarik Wisatawan

Adapun petugas PLN Icon Plus yang diterjunkan berjumlah total 5 orang pelaksana dengan diawasi 1 orang pengawas dan 1 orang petugas K3 bersertifikat dengan dilengkapi APD (alat pelindung diri) lengkap sehingga pekerjaan tetap mengedepankan safety first, zero accident karena menerapkan Sistem Manajemen Kesehatan dan Keselamatan Kerja (SMK3) dengan baik. Ditambah 7 tim pelaksana dari berbagai ISP yang ada di Surabaya, bergotong royong melaksanakan penataan.

Teknis pelaksanaan kegiatan ini yaitu merapikan kabel menggunakan O-Ring antara kabel optic milik PLN Icon Plus dan kabel optik ilegal yang tak berijin serta mengidentifikasi kepemilikan operator kabel-kabel tersebut. PLN Group berkomitmen penuh untuk meningkatkan layanan listrik dan konektivitas yang berkualitas dan handal di Surabaya dan terus dilaksanakan secara berkelanjutan di kota-kota lainnya di Jawa Timur.[riq.ca]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru