25 C
Sidoarjo
Tuesday, July 16, 2024
spot_img

Angin Kencang di Sumenep, Sejumlah Tiang Listrik dan Pohon Roboh ke Jalan Nasional

Sejumlah tiang dan pohon yang roboh ke jalan nasional.
Sumenep, Bhirawa.
Hujan deras disertai angin kencang terjadi di Kabupaten Sumenep. Akibatnya, sejumlah tiang listrik dan pohon roboh menimpa jalan nasional di Desa Nambakor Kec. Saronggi dan Desa Patean Kecamatan Batuan. Peristiwa itu terjadi pukul 13.30 Wib.

Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko mengatakan, peristiwa itu berawal dari hujan lebat disertai angin kencang yang muncul dari arah Kecamatan Saronggi dan Kecamatan Batuan, tepatnya di jalan Nasional Sumenep-Pamekasan.

“Lokasi kejauan di Desa Nambakor sampai dengan Desa Patean Kecamatan Batuan Kab. Sumenep. Sejumlah tiang listrik dan pohon roboh ke Jalan Raya nasional Sumenep – Pamekasan,” kata Kapolres Sumenep, Selasa (09/01).

Akibat tiang listrik dan pohon tumbang, arus lalu lintas di jalan Nasional tersebut terganggu hingga beberapa jam.

“Jalan sempat ditutup, personel Polsek dan instansi samping bersama mengalihkan arus dan menghubungi dinas terkait untuk evakuasi pohon yang tumbang,” jelasnya.

Tak lama dari kejadian itu, personel dari BPBD dan Dinas Kebakaran Kabupaten Sumenep, bersama TNI-Polri dan Staf Kecamatan Saronggi dibantu warga sekitar melakukan pemotongan dahan dan ranting pohon serta memindahkan ruang listrik yang roboh kejalan.

“Setelah di lakukan evakuasi dengan memotong batang dan ranting serta pembersihan jalan, arus lalu lintas bisa normal kembali,” ucapnya.

Lebih lanjut Kapolres menegaskan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, hingga saat ini pihaknya bersama instansi terkait melakukan pendataan rumah warga yang rusak akibat angin kencang tersebut.

“Saat ini kami bersama pemerintah daerah sedang melakukan pendataan rumah warga yg rusak. Kalau jalan nasional sudah bisa dilakukan kembali,” tukasnya. [sul.gat]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru