25 C
Sidoarjo
Thursday, July 25, 2024
spot_img

Anas Karno Blusukanke Kampung Nelayan Bulak, Beber Program Ganjar-Mahfud

Kepala Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPC PDIP Surabaya, Anas Karno blusukan ke kampung nelayan Bulakmenyosialisasikan program Capres Cawapres Ganjar-Mahfud. [andre/bhirawa]
Surabaya, Bhirawa
PDIP Surabaya semakin intensif blusukan menyosialisasikan program Capres Cawapres Ganjar-Mahfud, seiring dengan kian dekatnya hari pemungutan suara Pemilu 2024.

Kepala Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPC PDIP Surabaya, Anas Karno blusukan ke kampung nelayan Bulak. “Pak Ganjar dan Pak Mahfud berkomitment akan menyejahterakan para nelayan melalui program yang dicanangkan,” ujar Anas didepan para emak-emak istri nelayan.

Anas Karno menjelaskan, program KTP Sakti (Satu Kartu Terpadu Indonesia) untuk memudahkan penyaluran bantuan sosial, dan intervensi lainnya oleh pemerintahan Ganjar-Mahfud, supaya tercipta kesejahteraan masyarakat.

“Selain keluarga miskin, KTP Sakti juga difungsikan untuk mengidentifikasi warga yang berprofesi sebagai petani dan nelayan, sehingga nantinya memperoleh bantuan pupuk dan subsidi bahan bakar minyak (BBM) sehingga tepat sasaran,” terangnya.

Lebih lanjut Anas mengatakan, KTP Sakti ini juga menjadi data nelayan supaya mendapatkan program penghapusan kredit macet lewat KUR di bank milik pemerintah, karena mendapat musibah. Misalnya persoalan teknis pekerjaan atau dampak Covid-19.

Legislator Fraksi PDIP DPRD Kota Surabaya tersebut menambahkan, selain KTP Sakti, program Ganjar-Mahfud lainnya yaitu satu sarjana di satu keluarga miskin.

“Ganjar-Mahfud menyadari bahwa pendidikan merupakan cara untuk mengentaskan kemiskinan. Sehingga diupayakan anak keluarga miskin menjadi sarjana untuk meningkatkan taraf hidup mereka,” jelas Caleg incumbent DPRD Surabaya dari PDIP nomor 3 Dapil 3 tersebut.

Pemberdayaan ekonomi kerakyatan melalui melalui bantuan usaha kredit UMKM, juga menjadi program Ganjar-Mahfud untuk mewujudkan kesejahteraan umum.

“Jadi ibu-ibu bisa membantu ekonomi keluarga dengan membuka UMKM. Program kredit modal usaha dengan bunga sangat ringan sudah dilakukan pemerintah kota Surabaya atas inisiasi Wali Kota Eri Cahyadi dan Wakil Wali Kota Armuji, serta Ketua DPRD Adi Sutarwijono,” pungkasnya. [dre.hel]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru