22 C
Sidoarjo
Saturday, July 13, 2024
spot_img

Alfira Tour and Travel Kenalkan ‘Wani Hijra’ ke Generasi Gen Z

Buya Yahya bersama Chaerul Anwar Ayahanda Alfira disela kegiatan Tabligh Akbar “Wani Hijrah” di MAS Jumat, (5/1).
Surabaya, Bhirawa.
Menggandeng KH Yahya Zainul Ma’arif atau dikenal dengan Buya Yahya, pengasuh Pondok Pesantren Al Bahjah, Alfira Tour & Travel Umroh dan Haji mengajak Generasi Z hadir di Masjid Al Akbar Surabaya (MAS) dalam Tabligh Akbar Awal Tahun Wani Hijrah!, Jumat (5/1).

Perusahaan tour travel yang berkantor di Jl. Dukuh Kupang Timur XV No.12, Pakis, Kec. Sawahan ini, Selain menghadirkan Buya Yahya, dalam tabligh akbar ini juga digelar pameran penutup pintu Kakbah, Kiswah, yang dibuat tahun 2019.

Pameran Kain Kiswah ini juga menarik perhatian jamaah maupun peserta tabligh akbar melihat dari dekat bentuk kiswah dan ornament lain yang dipamerkan. Pastinya memanfaatkan momen tersebut, banyak dari mereka yang berfoto dengan latar belakang kain Kiswah yang menjuntai tinggi itu.

“Melihat potensi kaum muda yang cukup besar, anaknya, Rahayu Alvira Anwar, membuat biro penyelenggara umrah dan haji yang menyasar kaum muda,” terang Komisaris PT Borneo Excotic Tour, Sutini.

Sutini menambahkan untuk konsep tabligh dengan mengusung tema ‘Wani Hijrah’ ini merupakan proyek pertama dari anak saya lewat Alfira Tour & Travel. Generasi kedua setelah sebelumnya Insan Islami Travel Umroh dan Haji beroperasi mulai tahun 2010 lalu.

“Ini proyek pertama anak saya generasi kedua dengan mengusung semangat anak muda sekaligus mengenalkan mereka untuk “Wani Hijrah” lewat tabligh akbar mengundang tokoh. Dan kali ini mendatangkan Buya Yahya, di MAS,” jelasnya.

Menurut Sutini, orang yang ingin mengenal Islam akan dirangkul, salah satunya lewat tabligh akbar. Karena fokus Alfira Tour & Travel menyasar orang tidak berduit saja namun juga menyasar generasi Z dan masyarakat menengah yang ingin berangkat Umroh.

“Untuk pembukaan di acara malam ini ada harga paket khusus ekonomi yakni Rp 20 juta untuk 9 hari keberangkatan bulan Juli 2024. Kita tiap minggu ada keberangkatan satu bus minimal 45 jamaah. Selain paket ekonomi, juga ada paket umroh bintang 4 dan 5 dengan harga tidak mahal,” katanya.

CEO Alfira Tour & Travel, Rahayu Alvira Anwar bersama Komisaris PT Borneo Excotic Tour, Sutini. (Achmad Tauriq/bhirawa)
“Konsep ‘Wani Hijrah’ ini salah satu syiar kita mengajak anak muda generasi Z mau datang ke tabligh akbar. Caranya dengan mengundang tokoh, sehingga mereka tertarik datang. Konsep ‘Wani Hijrah’ dengan mengajak Gen Z sesuai target market kita. Yang awalnya takut Hijrah dengan hadir di tabligh ini menjadi mantap sekaligus mengenalkan mereka untuk umroh. Sebelum umroh kita mantapkan lewat tabligh. Even terdekat akan mengundang Hanan Attaki, belum tahu kapan dan dimananya. Selanjutnya mungkin Ustad Abdul Somad dan undang tokoh-tokoh lain,” jelas CEO Alfira Tour & Travel, Rahayu Alvira Anwar.

Ia berpesan kepada generasi Z untuk tidak takut berhijrah dan ber umroh. Kemantapan berhijrah akan dimantapkan dengan serangkaian kegiatan tabligh akbar yang akan dilakukan dalam waktu mendatang. “Travel kita sudah mendapatkan register dari kemenag,” pungkasnya. [riq.hel]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru