Direktur Marketing Moorlife Indonesia, Nurlaila Hidayaty bersama Kepala Humas Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Surabaya, Triksi Hendria saat berbincang bersama salah satu pendonor di Ciputra World Surabaya. foto: Achmad Tauriq/bhirawa
Surabaya, Bhirawa
Bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia, Moorlife, brand plastic ware premium karya anak bangsa, menggelar kegiatan kemanusiaan melalui aksi donor darah berskala nasional dengan Mengusung tema “5.000 Kantong Darah, Ribuan Senyuman”.
Moorlife menargetkan terkumpulnya 5 ribu kantong darah dari ribuan pendonor sukarela yang tersebar di seluruh Indonesia.
Sebagai Puncak acara sekaligus penutup acara donor darah digelar di Ciputra World Surabaya, Lantai 3 dengan menjalin kerjasama dengan Unit Transfusi Darah Kota Surabaya.
Direktur Marketing Moorlife Indonesia, Nurlaila Hidayaty mengungkapkan sebagai brand yang konsisten mengusung gaya hidup sehat dan positif, kami merasa penting untuk berkontribusi langsung dalam aksi kemanusiaan. Donor darah tidak hanya menyehatkan tubuh pendonor, tetapi juga menyelamatkan nyawa orang lain.
“Melalui kegiatan ini kami sekaligus menegaskan peran Moorlife sebagai brand lokal yang tidak hanya menghadirkan produk aman dan ramah lingkungan, tetapi juga aktif menyalurkan energi positif bagi masyarakat. Ini adalah kontribusi nyata Moorlife bagi Indonesia yang lebih sehat,” terangnya, Kamis (18/9).
Nurlaila menambahkan kegiatan Donor Darah ini sudah berlangsung diberbagai daerah di Indonesia seperti Medan, Bengkulu, Pontianak, Samarinda, Sleman Yogyakarta, Bogor dan beberapa daerah di luar maupun dalam Pulau Jawa.
Selain berpartisipasi dalam donor darah, setiap pendonor mendapatkan souvenir eksklusif dari Moorlife serta goodie bag dari sponsor sebagai bentuk apresiasi.
Pengunjung juga dapat mengikuti beragam aktivitas interaktif, mulai dari talkshow, demo produk eksklusif Moorlife, hingga diskon spesial produk selama acara berlangsung.
Sementara itu, kegiatan ini menjadi bagian dari misi Moorlife Berbagi Kasih sekaligus simbol solidaritas dan kepedulian antar sesama.
Hasil donor darah ini akan disalurkan untuk membantu pasien dengan kondisi medis kronis maupun kebutuhan transfusi mendesak di berbagai daerah.
Dan kegiatan ini berhasil mengumpulkan lebih dari 5.000 kantong darah dari para relawan, staff, dan masyarakat umum yang turut berpartisipasi.
Kepala Humas Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Surabaya, Triksi Hendria menjelaskan kolaborasi bersama Moorlife ini sudah terjalin selama 4 tahun dan setiap tahunnya ada peningkatan jumlah katong darah yang diberikan.
“Kegiatan kemanusiaan yang digelar oleh Moorlife sebanyak 400 kantong ini bisa menjaga stok darah di UTD Surabaya. Kami berharap donor darah yang diinisiasi oleh Moorlife tidak hanya setahun sekali,” pungkasnya.
Kegiatan donor darah ini diselenggarakan oleh para member di berbagai wilayah di Indonesia, mulai dari Sumatera, Jawa, Sulawesi, hingga Maumere. Ini dijalankan sebagai bentuk komitmen Moorlife agar bisa menjangkau dan memberikan dampak positif ke seluruh negeri.
Sebagai brand asli Indonesia yang sudah mendunia, seluruh produk Moorlife menggunakan bahan BPA-Free dan 100% Food Grade – wujud nyata bahwa kualitas lokal bisa mendukung gaya hidup sehat global.
Dengan mengusung standar global dan menjadi kebanggaan lokal, Moorlife berharap dapat berkontribusi secara konsisten, tidak hanya melalui inovasi produk, tetapi juga lewat kontribusi sosial yang nyata.
Inisiatif donor darah nasional ini menjadi bukti bahwa kualitas dan kepedulian bisa berjalan beriringan, serta menjadi langkah sederhana namun berarti dalam mendukung kesehatan masyarakat Indonesia. [riq.hel]


