28 C
Sidoarjo
Friday, December 5, 2025
spot_img

DPRD Jatim Apresiasi Layanan Cepat Mudah MPP Kota Batu

Kota Batu,Bhirawa
DPRD Provinsi Jawa Timur menyatakan apresiasinya atas capaian Pemerintah Kota Batu dalam menghadirkan layanan publik yang mudah, cepat, dan nyaman bagi masyarakat.

Hal ini disampaikan setelah para legislator melaksanakan kunjungan kerja dan meninjau pengoperasian Mal Pelayanan Publik (MPP) Among Warga yang berada di area Balai Kota Batu, Selasa (5/8).

Wakil Ketua DPRD Jatim, Sri Wahyuni mengatakan kunker yang dilaksanakannya ini dalam rangka monitoring dan koordinasi penyelenggaraan pelayanan publik yang dapat memberikan kenyamanan bagi masyarakat pengguna layanan.

“Dan MPP Among Warga ini telah menunjukkan praktik pelayanan publik yang baik dan layak untuk direplikasi di kabupaten/kota lain di Jawa Timur,” ujar Sri Wahyuni, Selasa (5/8).

Kunjungan kerja ini menjadi momentum penting dalam memperkuat sinergi antara DPRD Provinsi Jawa Timur dan Pemerintah Kota Batu. Dan ini dilakukan untuk terus mendorong peningkatan kualitas pelayanan publik demi kesejahteraan masyarakat.

Setelah menyaksikan langsung konsep dan praktek pelayanan publik yang diberikan MPP Among Warga, Komisi A DPRD Provinsi Jawa Timur siap mereplikasikan konsep ini ke Daerah Pemilihan (dapil) dari masing- masing anggota dewan. Dengan demikian pelayanan cepat, mudah, dan nyaman ini juga bisa dirasakan seluruh masyarakat Jawa Timur.

Dalam kunjungan kerja ini, selain dihadiri para Wakil Ketua dan anggota Komisi A DPRD Prov Jatim, juga ikut hadir Ketua Komisi A DPRD Provinsi Jawa Timur, Dedi Irwansa. Ia juga ikut meninjau sarana dan fasilitas pelayanan yang disediakan oleh Pemerintah Kota Batu dalam MPP Among Warga bersama rombongan Komisi A.

Berita Terkait :  Diskop Jatim Optimalkan Prokesra Melalui Rakor Bersama Instansi Terkait

Kedatangan mereka disambut Wali Kota Batu, Nurochman. Ia menjelaskan konsep integrasi pelayanan publik yang dikembangkan Pemerintah Kota Batu melalui MPP Among Warga.

“Dalam MPP Among Warga ini telah menghadirkan lebih dari 150 jenis layanan lintas instansi, termasuk layanan dari kementerian, lembaga, hingga BUMN,” ujar Nurochman. [nas.kt]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow

Berita Terbaru