Surabaya, Bhirawa.
Tingkatkan kualitas layanan dan mempererat sinergi dengan mitra layanan kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Juanda menggelar kegiatan “Gathering Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK)” di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Juanda.
Kegiatan tersebut dihadiri oleh 28 perwakilan dari Rumah Sakit Kerjasama (PLKK) yang tersebar di wilayah cakupan Cabang Juanda.
Acara ini dibuka secara resmi oleh Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Juanda, Guguk Heru Triyoko. Dalam sambutannya, Guguk menyampaikan pentingnya sinergi dan peningkatan kualitas pelayanan kepada peserta BPJS Ketenagakerjaan, khususnya dalam implementasi program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK).
“Kegiatan ini diharapkan bisa meningkatkan kualitas layanan dan meningkatkan tingkat kepuasan peserta, serta menjadi wujud kepedulian dan ucapan terima kasih atas kerja sama yang telah terjalin baik antara BPJS Ketenagakerjaan Cabang Juanda dengan PLKK,” ujar Guguk Heru Triyoko.
Salah satu agenda utama dalam kegiatan ini adalah sosialisasi mengenai standarisasi pelayanan program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) melalui aplikasi e-PLKK (Pusat Layanan Kecelakaan Kerja). Aplikasi ini bertujuan untuk mempercepat proses administrasi dan mempermudah akses layanan bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan yang mengalami kecelakaan kerja.
Dengan adanya e-PLKK, diharapkan rumah sakit mitra dapat memberikan layanan yang lebih cepat, akurat, dan transparan.
Melalui kegiatan gathering ini, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Juanda juga berkomitmen untuk terus memperkuat kolaborasi dengan rumah sakit mitra sebagai wujud nyata dalam mendukung perlindungan jaminan sosial bagi tenaga kerja.
Kegiatan ini menjadi momentum penting dalam menciptakan layanan yang lebih optimal dan responsif terhadap kebutuhan peserta BPJS Ketenagakerjaan.
Sebagai penutup, Guguk Heru Triyoko menegaskan bahwa BPJS Ketenagakerjaan akan terus berinovasi dan berupaya meningkatkan mutu layanan dengan memanfaatkan teknologi dan penguatan kolaborasi dengan mitra layanan kesehatan. (geh.hel)