27 C
Sidoarjo
Friday, October 25, 2024
spot_img

Pemkot Madiun Komitmen Ciptakan Pemilu Aman dan Damai

Pj. Wali Kota Madiun, Eddy Supriyanto menyiramkan air kembang kepada petugas seperti foto diatas, Jumat (25/10).sudarno/bhirawa

Kota Madiun, Bhirawa
Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2024, Pemerintah Kota Madiun menggelar Apel Siaga Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) tingkat Kecamatan Manguharjo dengan Inspektur Upacara Pj. Wali Kota Madiun, Eddy Supriyanto di lapangan Kelurahan Sogaten  Kecamatan Manguharjo, Jumat (25/10).

Menurut, Pj Wali Kota Madiun, dalam hal ini,  Pemkot Madiun terus berkomitmen untuk menciptakan pemilu yang aman dan damai. Apel kesiapsiagaan linmas se-Kecamatan Manguharjo di Lapangan Reksogati menjadi bukti sinergitas yang dibutuhkan untuk menjaga keamanan dan ketertiban jelang Pilkada.

“Saya mengingatkan pentingnya peran aktif linmas sebagai garda terdepan dalam menciptakan suasana kondusif. Mari bersama kita sukseskan Pilkada yang damai dan aman,”tegas Pj Wali Kota Madiun.

Penyelenggaraan apel siaga satlinmas ini bertujuan untuk mewujudkan satlinmas berperan aktif menjaga ketenteraman bermasyarakat pada serangkaian tahapan Pilkada Serentak Tahun 2024 diharapkan peran serta Satlinmas menjaga kelancaran pada saat pemungutan suara di TPS sehingga Sitkamtibmas yang aman kondusif dilingkungan kelurahan dapat tercapai.

“ Teruslah tingkatkan profesionalisme serta kapasitas Satlinmas untuk menciptakan sinergitas guna mencapai tujuan Kamtibmas yang aman dan kondusif,”kara Pj Wali Kota berharap..

Sementara itu, Kapolsek Manguharjo Kompol Mujo Prajoko yang juga turut hadir dalam Apel Siaga Satlinmas wilayah Kecamatan Manguharjo, juga menyampaikan bahwa Polri selaku pengemban Harkamtibmas berharap Satlinmas dapatnya sinergitas dalam koordinasi dengan Bhabinkamtibmas selaku ujung tombak menjaga Kamtibmas di tingkat Kelurahan.

Berita Terkait :  Camat Manyar Mediasi Penyaluran Beras CSR Intruksikan Ganti Beras Sesuai

Kapolsek, juga mengingatkan kerawanan dalam masyarakat yang perlu diwaspadai menjelang pilkada serentak th. 2024 seperti berita hoax, money politik, isu SARA dan netralitas ASN dan pada saat hari pemungutan suara Satlinmas diharapkan untuk menguasai dan mengerti kerawanan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) di daerah tugas masing-masing serta bersungguh-sungguh dalam menjaga, agar tidak terjadi gangguan Kamtibmas.

Selain Apel Siaga Satlinmas dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan Pengukuhan Komandan Satlinmas tingkat Kelurahan se wilayah Kecamatan Manguharjo dan pengecekan sarana prasarana Puskesmas keliling se wilayah Kecamatan Manguharjo sebagai penunjang kesehatan Petugas yang terlibat dalam pelaksanaan hari pemungutan suara Pilkada serentak pada tanggal 27 November 2024 nantinya. (dar.hel)

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img