27 C
Sidoarjo
Thursday, October 24, 2024
spot_img

Ganda Campuran Indonesia Lolos ke Perempat Final Wondr by BNI


Surabaya, Bhirawa
Dua ganda campuran Indonesia berhasil lolos ke baba perempat final WONDR by BNI Indonesia International Challenge 2024 setelah meraih kemenangan di babak 16 besar. Selain itu ada beberapa pebulu tangkis tuan rumah yang juga lolos ke perempat final.

Pada pertandingan yang digelar di Jatim Expo, Kamis (24/10), Pasangan Adnan Maulana/Indah Cahya Sari Jamil mengalahkan wakil Malaysia, Hong Quan Lok/Carmen Ting dengan skor 21-16, 21-16.

Pada laga ini, pasangan yang menempati ranking 88 dunia itu mengaku sempat beradaptasi terlebih dahulu dengan kondisi arena pertandingan. Tidak bermain di 32 besar cukup membuat Adnan/Indah harus melakukan penyesuaian terlebih dahulu untuk akhirnya menang dalam tempo 28 menit.

“Kami belajar terlebih dahulu dengan kondisi arena pertandingan mulai dari arah angin dan sebagainya. Kami sempat kehilangan fokus dan di tengah pertandingan mengubah pola untuk akhirnya meraih kemenangan di laga ini,” ungkap Adnan.

Dengan kemenangan ini, Adnan/Indah akan berhadapan dengan rekan satu negaranya, Jafar Hidayatullah/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu yang mendapat keuntungan menang tanpa tanding di 16 besar.

Menghadapi babak perempat final, Adnan/Indah bertekad untuk memberikan permainan yang terbaik untuk bisa melangkah lebih jauh lagi pada turnamen WONDR by BNI Indonesia International Challenge 2024 di Surabaya.

“Kami mencoba untuk memberikan yang terbaik di turnamen ini. Bicara kekompakan kami sudah bermain bersama di beberapa turnamen. Tentu setelah ini kami akan melakukan recovery terlebih dahulu setelah ini,” ujar Adnan.

Berita Terkait :  Bangkitkan Semangat Perjuangan dan Persatuan, PEPC JTB Gelar Olahraga Bersama Stakeholder

Pasangan Marwan Faza/Aisyah Salsabila Putri Pranata menyusul langkah Adnan/Indah ke perempatfinal seusai meraih kemenangan melawan rekan satu negaranya, Bimo Prasetyo/Velisha Christina lewat pertarungan rubber game 12-21, 21-15, 21-15. Menghadapi rekan satu negara, Marwan/Aisyah mengaku sejak awal mempersiapkan diri dengan baik mengingat lawan juga sudah mengetahui kelebihan dan kelemahan masing-masing.

“Tidak mudah menghadapi rekan satu negara karena kami sering berlatih bersama. Tentu dengan raihan ini kami mencoba untuk bermain lebih kompak lagi satu sama lain.” ungkap Marwan.

Ganda campuran Indonesia lain yang melaju yakni Verrell Yustin Mulia/Priskila Venus Elsadai. Menghadapi wakil India, Ayush Dash/Purba Pratyasha Panda, ganda campuran ranking 80 dunia itu menang dengan skor 21-8, 21-11.

Runner up turnamen Slovenia Open 2024 itu mengaku masih beradaptasi dengan kondisi arena pertandingan yang banyak hembusan angin. Verrell/Priskila berharap tren permainannya bisa membaik di babak berikut, mengingat lawan yang dihadapi terbilang senior yakni Amri Syahnawi/Nita Violina Marwah.

“Kami masih belum mengeluarkan permainan terbaik. Permainan kami juga belum stabil, di laga ini kami gunakan hal itu untuk beradaptasi. Ke depannya kami berharap bisa lebih baik lagi dan konsisten,” ungkap Priskilla. [wwn]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img