27 C
Sidoarjo
Thursday, October 17, 2024
spot_img

Sindikat Pencuri Spesialis HP Diringkus Polsek Besuki Situbondo

Situbondo, Bhirawa.
Jajaran Polsek Besuki Polres Situbondo berhasil mengungkap kasus tindak pidana pencurian spesialis handphone di salah satu toko kelontong yang beralamat di Dusun Pecinan, Desa Besuki, Kecamatan Besuki, Kabupaten Situbondo.

Kasus tersebut dilaporkan Fathor warga Dusun Krajan, Desa Langkap, Kecamatan Besuki, di SPKT Polsek Besuki pada 23 November 2023. Dalam kasus ini polisi berhasil menangkap pelaku FZ (25) asal Dusun Pongkang, Desa Aengbaja, Raja Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep.

Kapolres Situbondo AKBP Rezi Dharmawan melalui Kapolsek Besuki AKP H. Abdullah mengungkapkan kasus tersebut terjadi pada 23 November 2023, dimana menurut keterangan korban saat itu ia pergi ke toko kelontong di daerah Gudang Arang, Dusun Pecinan, Desa Besuki untuk membeli kue camilan.

Pada saat ditoko itu, korban meletakkan HP diatas Kulkas tempat menyimpan es krim. Kemudian korban pulang. Namun dalam perjalanan korban teringat HP miliknya tertinggal di toko dan saat kembali menanyakan HP kepada pemilik warung dan warga sekitar.

Tetapi HP sudah tidak ada atau hilang. Setelah dicari tidak ada informasi, akhirnya korban melaporkan kejadian tersebut ke SPKT Polsek Besuki Polres Situbondo.

“Berdasarkan laporan warga tersebut, Unit Reskrim Polsek Besuki melakukan penyelidikan sampai akhirnya berhasil menemukan lokasi HP yang hilang dan mengamankan tersangka FZ berikut barang bukti 1 unit HP,” jelas Kapolsek Abdullah.

Berita Terkait :  KPU Gelar Deklarasi Kampanye Damai, Paslon Rio-Ulfi Tak Hadir

Saat ini, lanjut Kapolsek Abdullah, pelaku berikut barang bukti sudah diamankan di Mapolsek Besuki untuk dilakukan pemeriksaan dan proses penyidikan terkait kasus pencurian HP yang dilakukannya. “Pelaku hingga saat ini sedang diperiksa secara intensif,” pungkas Kapolsek Abdullah. [awi.dre]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img