29 C
Sidoarjo
Monday, October 14, 2024
spot_img

Ajang ILA PT Petrokimia Gresik dapat Perhargaan The Best Performer For Warehouse Operation of The Year

Gresik, Bhirawa.
PT Petrokimia Gresik mendapatkan pengakuan penting dari stakeholder, dengan meraih penghargaan nasional “The Best Performer for Warehouse Operation of the Year”. Penghargaan prestisius ajang Indonesia Logistics Awards (ILA) 2024, diterima oleh Senior Vice President (SVP) Pengelolaan Pergudangan dan Pelabuhan Petrokimia Gresik, I Gusti Bagus Manacika mewakili Direktur Utama, Dwi Satriyo Annurogo di Jakarta.

“Penghargaan merupakan bukti keberhasilan pengelolaan gudang kami di tahun 2023, meliputi kegiatan dari pengantongan. Pemeliharaan pergudangan, hingga jembatan timbang di Gudang Lini I Petrokimia Gresik.”ujar Dwi Satriyo

Operasional gudang salah satu kunci sukses, dalam memenuhi amanah penyaluran pupuk bersubsidi ke seluruh Indonesia. Pengelolaan gudang yang efisien, tidak hanya memastikan ketersediaan stok pupuk bersubsidi di pelosok negeri, tetapi juga sangat penting di saat-saat petani membutuhkannya.

Inovasi kunci mendukung efisiensi adalah sistem Warehouse Management System (WMS), sebuah aplikasi digital terintegrasi yang mencatat setiap aktivitas di gudang secara real time. Setiap proses di gudang kami tercatat dan dipantau dengan ketat, tidak hanya berkontribusi pada penghematan biaya. Juga meminimalisir risiko kerusakan produk, sehingga kualitas pupuk yang diterima petani terjaga.

“Digitalisasi dalam pengelolaan logistik di pabrik, membantu dalam menjamin kelancaran perusahaan menyalurkan pupuk bersubsidi dalam rangka menjaga ketahanan pangan nasional. Inovasi pada rantai pasok yang kami lakukan merupakan upaya perusahaan, untuk melindungi konsumen melalui produk yang berdaya saing dan terjamin ketersediaannya di pasaran,”ungkapnya.

Berita Terkait :  Pilkada Malang, Wacana Pasangan Sanusi-Lathifah Menguat

Ditambahkan Dwi Satriyo, bahwa telah mengimplementasikan Warehouse Maintenance Management System (WMMS). Digital Transport Management System (DTMS), dan Weighbridge Management System (WBMS) sebagai bagian dari Project Improvement. Inovasi terkini, Customer Centric Excellence (2CE), memungkinkan pengoptimalan operasional gudang melalui perencanaan produksi dan penjualan yang lebih baik, yang dapat diakses dari mana saja. Dan Ajang ILA 2024, bertujuan memperkuat sistem logistik nasional, yang merupakan kunci penting dalam mewujudkan visi Indonesia Emas 2045.[kim.ca]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img