32 C
Sidoarjo
Sunday, October 13, 2024
spot_img

Tokoh Lintas Agama Kabupaten Malang Dukung Pasangan Salaf

Tokoh Lintas Agama Kabupaten Malang saat menyampaikan dukungan kepada Paslon Salaf, di rumah kediaman Cabup Malang HM Sanusi, di Desa Gondanglegi, Kec Gondangkegi, Kab Malang. foto: cahyono/Bhirawa

Kab Malang, Bhirawa.
Tahapan kampanye Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Serentak 2024 sudah digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU), maka para Calon Pasangan (Paslon) Gubernur/Bupati/Wali Kota, secara otomatis para Paslon tersebut mencari dukungan kepada masyarakat, agar mereka memilih saat pelaksanaan pencoblosan yang digelar KPU pada 27 November 2024 mendatang.

Seperti Paslon Bupati Malang HM Sanusi-Hj Lathifah Shohib (Salaf) terus kebanjiran dukungan dari berbagai elemen masyarakat. Salah satunya Tokoh Lintas Agama Kabupaten Malang menyatakan dukungan kepada Paslon Salaf. Sedangkan pernyataan sikap dukungan itu disampaikan langsung melalui KH Sholeh Arfin, yang didampingi Tokoh Lintas Agama Kabupaten Malang, di rumah kediamanan Sanusi, Desa Gondanglegi, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang, pada beberapa hari lalu.

Pengarah Tokoh Lintas Agama Kabupaten Malang KH Sholeh Arfin, Minggu (13/10), kepada wartawan mengatakan, dirinya bersama tokoh lintas agama lainnya sangat membutuhkan pemimpin yang sudah teruji, yang sekaligus memiliki visi misi dalam membangun Kabupaten Malang. Sedangkan Paslon Salaf juga memiliki pengalaman dan karir dalam membangun kabupaten ini. Seperti Sanusi awal karirnya sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Malang empat periode, bahkan sebelum menjabat Wakil Bupati Malang, dia juga pernah menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD kabupaten setempat. Dan untuk Hj Lathifah mantan Anggota DPR RI dari Fraksi Kebangkitan Bangsa (PKB).

Berita Terkait :  Perda KTR Jawa Timur Disahkan, Pembuat Kebijakan Harus Komitmen Jalankan Aturan

“Sanusi karir politiknya terus meningkat hingga menjabat sebagai Bupati Malang dua kali, pertama melanjutkan jabatan Bupati Malang selama 2,3 tahun, kedua terpilih sebagai Bupati Malang Periode 2020-2024. Sehingga pengalaman memimpin Kabupaten Malang itulah, maka dirinya mendukung penuh Paslon Salaf di Pemilihan Bupati (Pilbup) Malang 2024,” ujarnya.

Karena itu, lanjut KH Sholeh, dirinya sebagai Tokoh Lintas Agama Kabupaten Malang menyatakan sikap untuk wajib ikut mensukseskan Pilkada Kabupaten Malang pada 27 November 2024 mendatang. Sekaligus wajib menyampaikan kepada umatnya masing-masing agar menjatuhkan pilihannya kepada Paslon Salaf. Termasuk memberikan pencerahan kepada keluarga, teman dan saudara agar memilih pasangan Salah. Untuk itu, tokoh lintas agama ini mendukung sepenuhnya dan turut berjuang untuk memenangkan Paslon Sanusi- Latifah dalam Pilkada Kabupaten Malang mendatang.

“Mari kita bersama-sama menjaga Pemilukada Kabupaten Malang Damai. Karena menjaga kedamaian merupakan bagian dari ibadah dalam agama Islam. Dan Islam mengajarkan untuk melihat perbedaan sebagai peluang untuk saling belajar dan memperkaya wawasan,” tandasnya.

Sementara itu, Calon Bupati (Cabup) Malang HM Sanusi mengaku senang dan berterima kasih atas dukungan yang diberikan Tokoh Lintas Agama Kabupaten Malang kepada Paslon Salaf, yang nantinya akan mengikuti konstentasi politik di Pemilihan Bupati (Pilbup) Malang 2024.

“Semoga dengan dukungan dari para tokoh lintas agama tersebut bisa menambah kantong-kantong suara untuk memenangkan Salaf. Dan saya bersama Hj Lathifah juga memohon dukungan pada masyarakat Kabupaten Malang agar diberikan kemudahan untuk memenangkan Pilbup Malang,” pintahnya. (cyn.hel).

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img