29 C
Sidoarjo
Friday, October 18, 2024
spot_img

Gegara Pernah Diundang ke Rumdin, Abang Becak dan Bentor Setia Pilih Abah Anton di Pilkada Kota Malang 2024

Abah Anton dan Dimnyati Ayatulllah hendak berkunjung di Pasar Besar Malang pada Rabu (9/10) kemarin

Kota Malang,,.Bhirawa
HM. Anton, atau Abah Anton semakin mendapatkan tempat di hati seluruh lapisan masyarakat. Termasuk Abang Becak dan Bentor (becak motor) Kota Malang.

Kenyataan itu, terbukti saat Abah Anton dan Dimnyati Ayatulllah hendak berkunjung di Pasar Besar Malang pada Rabu (9/10) kemarin. Para penjual jasa pengatar orang belanja itu sontak berdiri dari tempat dia mangkal.

Begitu pasangan Wali Kota Nomor urut 3 itu turun dari kendaraannya, para abang becak ini, lanngsung menyambut hangat, Abah Anton.

Abang Becak mengungkapkan, dirinya dari dulu tetap memilih Abah Anton. “Abah Anton, kami semua pendukung Abah,”tutur Abdurrahman.
Ia lantas menyampaikan alasan mereka setia mendukung calon Wali Kota yang terbukti prduli wong cilik itu.

Peria yang sudah 8 tahun menarik bentor di sekitar Pasar Besar itu, beralasan mengapa mendukung Abah Anton.

“Saya suka Abah Anton karena kebaikannya. Lingkungan jadi bersih, jalan juga diperbaiki. Saya ngomong gini bukan karena dibayar. Dulu saya milih Abah Anton, sekarang pun saya setia dengan beliau,” tuturnya.

Hal yang sama disampaikab Sumitra, seorang abang bentor lainnya yang tinggal di Kebalen, turut menyetujui pernyataan Abdurrahmman.
“Saya mau memilih beliau lagi karena orangnya merakyat,” ujar Sumitra.

Pernyataan dukungan juga datang dari Tohir.
“Saya mau milih Abah Anton karena orangnya baik dan cocok saja,” ucapnya singkat penuh keyakinan.
Setelah ditelusuri, kesetiaan para abang bentor kepada Abah Anton ternyata berakar dari sejarah yang mengesankan. Abah Anton, semasa menjabat sebagai walikota, pernah melakukan tindakan yang sangat berkesan bagi komunitas abang becak dan bentor.

Berita Terkait :  Empat PNS RSUD Jombang Terima Penghargaan Satya Lencana Karya Satya

“Dulu, tukang becak pernah diajak masuk ke rumah dinas walikota di Ijen 2. Diajak makan dan bercengkrama, pulangnya bawa sembako,” kenang salah satu warga kota Malang mengomentari ungkapan setia para Abang Bentor.

Tindakan sederhana inilah yang menjadi alasan kuat di balik kesetiaan mereka kepada Abah Anton.
“Hal seperti ini membuat tukang becak bahagia. Bukan karena settingan, tapi benar-benar tulus,” tambahnya.

Dengan latar belakang kebaikan dan perhatian kepada masyarakat kecil seperti abang bentor menurutnya tidak heran jika Abah Anton kembali menjadi pilihan mereka dalam pemilihan walikota kali ini. Sosoknya yang merakyat dan kepeduliannya terhadap kesejahteraan masyarakat kecil menjadi faktor utama yang membuatnya terus dicintai.
Kini, dengan dukungan yang begitu kuat dari komunitas abang bentor, Abah Anton semakin mantap melangkah maju dalam kancah politik Kota Malang. (mut.hel).

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img