29 C
Sidoarjo
Tuesday, October 8, 2024
spot_img

Pimpinan Definitif Janji Pekan Ini AKD DPRD Gresik Terbentuk

Empat Pimpinan Devinitif DPRD Gresik

Gresik, Bhirawa.
Setelan di ditetapkan dan di sumpah jabatan, pimpinan DPRD Gresik. Tancap gas dengan merampungkan membentuk alat kelengkapan dewan (AKD), yang di pastikan akan rampung pada pekan ini dan selanjutnya bisa melaksanakan kinerja.

Menurut Wakil Ketua DPRD Gresik Lutfi Dawam mengatakan, bahwa pembentukan AKD merupakan hal paling wajib di dalam parlemen. Sebab, kinerja dewan nanti akan di tentukan oleh komisi-komisi sebagai dasar. Yang akan dilanjutkan oleh pimpinan, dalam sidang paripurna maupn yang lainya.

“Kita sudah kordinasi dengan fraksi-fraksi, dari fraksi juga sudah mengirim nama-nama anggota yang akan ditempatkan. Baik dalam komisi, banggar, BK, bapemperda. Jadi sudah selesai, hanya tinggal paripurna penetapan saja.”ujarnya.

Sementara Wakil Ketua DPRD Gresik Mujid Riduan mengatakan, bahwa dewan harus kerja ektra sebab banyak pekerjaan yang menumpuk segera di selesaikan. Baik itu pembuatan perda, perda tatib yang harus segera di selesaikan. Sebab sebagai dasar acuan dewan bekerja, dan batasan-batasanya.

“Harus segera harus terbentuk AKD, selesai dalam minggu ini. Sehingga bisa segera melaksanakan tugasnya, pada pekan depanya.”ungkapnya.

Untuk keanggotaan pada AKD, akan di bacakan dalam sidang paripurna atas usualan nama dari fraksi. Kemudian akan memilih ketua, wakil dan sekretaris. Setelah nya, kembali untuk ketua, wakil dan sekretaris akan di umumkan pada paripurna dan ditapkan.

Berita Terkait :  Layanan Bansos Dianggap Amburadul, Aktifis dan keluarga Penerima Manfaat Datangi Pemkab Sampang

Ditambahkan Mujid Ridwan, bahwa siapapun yang akan meduduki ketua komisi, BK, Bapemperda, banggar. Tentunya sudah melalui rapat fraksi, dan sesuai dengan porsi kursi yang di dapat dalam parlemen.

Informasi yang di himpun, meski AKD belum terbentuk. Namun desas desus untuk komisi I adalah dari PKB, komisi 2 adalah dari Golkar, komisi 3 dari PDIP, komisi IV adalah dari Gerindra. Untuk bapemperda dari koalisi fraksi PPP dan PAN, dan ketua BK masih dalam proses. Sebab anggota banyak yang tidak suka, dengan posisi sebagai ketua BK. (kim.hel).

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img