29 C
Sidoarjo
Saturday, October 5, 2024
spot_img

Cawali Kota Madiun Maidi Komitmen Majukan UMKM

Cawali Maidi saat menyapa pengunjung dan pelaku UMKM di Pasar Seni dan Kuliner Ngrowo Bening, Sabtu (5/10).

Kota Madiun, Bhirawa.
Sektor usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kota Madiun kian menjanjikan. Bahkan, menjadi sebagian tumpuan pertumbuhan ekonomi kota ini. Tumbuhnya lapak yang merata di seluruh kelurahan selama lima tahun belakangan membuat ekosistem UMKM semakin luas.

‘’Ekonomi itu darahnya pembangunan dan kemajuan Kota Madiun. Itu kenapa pertumbuhan ekonomi terus tumbuh. Perputaran ekonomi UMKM luar biasa,’’ kata calon wali kota (cawali) Maidi saat menyapa pengunjung dan pelaku UMKM di Pasar Seni dan Kuliner Ngrowo Bening, Sabtu (5/10).

Selain lapak di masing-masing kelurahan, lanjut Maidi, pemkot lima tahun belakangan berkomitmen melibatkan UMKM dalam setiap event. Pun berupaya memfasilitasi UMKM di sejumlah lokasi ekonomi strategis. Seperti Pahlawan Religius Center (PRC), Pahlawan Business Center (PBC), serta Bogowonto Culinary Center (BCC).

‘’Lima tahun lalu UMKM terus tumbuh, Insya Allah lima tahun ke depan semakin maju. UMKM itu usaha maju kita mendunia,’’ ujar cawali nomor urut 2 tersebut.

Maidi mengaku sudah meramu program-program khusus UMKM. Tentu, untuk UMKM yang lebih maju dan mendunia.

‘’Semua UMKM layak mendapat kesempatan yang sama. Selain menumbuhkan perputaran ekonomi masyarakat, juga membuka lapangan kerja. Nah, ini linier dengan cita-cita MADIUN (Maidi-F Bagus Panuntun) mengentaskan angka pengangguran dan kemiskinan,’’tegas Maidi. (dar.hel).

Suasana calon wali kota (cawali) Maidi saat menyapa pengunjung dan pelaku UMKM di Pasar Seni dan Kuliner Ngrowo Bening, Sabtu (5/10). foto: sudarno/bhirawa

Berita Terkait :  Besok, Risma Temui Presiden Jokowi Tinggalkan Kursi Mensos

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img