33 C
Sidoarjo
Saturday, October 5, 2024
spot_img

Koramil Jajaran Kodim SU Peringati HUT ke-78 TNI dengan Bersihkan Lingkungan

Surabaya, Bhirawa.
Rangkaian peringatan HUT ke-79 TNI diperingati Kodim 0830/Surabaya Utara dengan gelaran karya bakti. Seperti yang dilakukan Koramil 0830/02 Semampir, menggelar karya bakti bersih-bersih saluran air di Jl Sawapulo, Surabaya, Minggu (29/9).

Kegiatan bersih-bersih ini digelar sejak pukul 07.00 WIB. Hadir dalam kegiatan in, di antaranya Wadanramil 0830/02 Semampir, Kapten Inf Ach. Maksum; Lurah Ujung, Wahyudi; Kasibangtib Kelurahan, Nurul, serta perwakilan dari berbagai instansi terkait dan masyarakat setempat.

“Kegiatan karya bakti ini tidak hanya sekedar menyambut HUT ke-79 TNI, namun juga sebagai upaya kita semua untuk menjaga lingkungan tetap bersih dan sehat. Kebersihan lingkungan adalah tanggung jawab kita bersama, baik TNI, aparat Pemerintah dan masyarakat,” Kapten Inf Ach. Maksum.

Pihaknya berharap kegiatan ini bisa menjadi momentum untuk terus meningkatkan kesadaran akan pentingnya gotong royong. Terutama dalam menjaga kebersihan lingkungan di area-area yang rawan terjadi banjir akibat saluran air yang tersumbat.

“Kami akan terus berkolaborasi dengan masyarakat dan instansi terkait untuk melakukan kegiatan seperti ini secara rutin. Karena lingkungan yang bersih akan berdampak positif pada kesehatan dan kenyamanan kita semua,” tegasnya.

Karya bakti TNI ini, sambungnya, bertujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan dan mengantisipasi terjadinya banjir saat musim hujan. Gotong royong antara TNI, Pemerintah setempat dan masyarakat ini menjadi wujud nyata sinergi dalam menjaga lingkungan dan mempererat hubungan antara TNI dan warga.

Berita Terkait :  Cegah Terjadinya Korupsi, AKD Ujungpangkah Gresik Gelar Bimtek Bersama APH

Maksum menambahkan, kegiatan yang berlangsung dengan semangat kebersamaan ini, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sekitar. Karena menjaga kebersihan lingkungan sebagai bagian dari tanggung jawab bersama.

“Dengan kegiatan ini, TNI menunjukkan kepeduliannya. Tidak hanya dalam menjaga keamanan, tetapi juga dalam berperan aktif menjaga kebersihan dan kesehatan masyarakat,” pungkasnya. [bed.dre]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img