28 C
Sidoarjo
Sunday, October 6, 2024
spot_img

Media Gathering, KPU Sumenep Ajak Jurnalis Ikut Sukseskan Pilkada 2024

Sumenep, Bhirawa.
Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Sumenep mengajak awak media untuk menyukseskan pelaksanaan pemilihan kepala daerah serentak tahun 2024.

Ajakan tersebut dilakukan KPU saat media gathering dengan tema sosialisasi tahapan dan pemilihan serentak 2024.

Ketua KPU Sumenep, Nurussyamsi mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk menjalin komunikasi dengan insan pers agar setiap tahapan Pilkada serentak bisa tersampaikan kepada publik.

“Kami bisa saja mengirimkan file tahapan kepada masing-masing wartawan, tapi kan kurang bagus kesannya. Kita butuh tatap muka dan duduk bersama seperti ini untuk menjaga sinergitas,” kata Nurussyamsi, Kamis (26/9/2024).

Ia menuturkan, tahapan Pilkada serentak saat ini sudah memasuki masa kampanye yang dimulai pada tanggal 25 September hingga 23 November 2024.

Selain masa kampanye, juga saat ini sedang berlangsung rekrutmen KPPS di ratusan desa, baik di wilayah daratan maupun kepulauan.

“Kami sampaikan terima kasih kepada teman-teman media yang sudah mengawal setiap tahapan Pilkada serentak yang dilaksanakan,” paparnya.

Ia berharap seluruh tahapan Pilkada serentak di Kabupaten Sumenep, berjalan aman dan lancar baik hari H pencoblosan, penghitungan suara hingga penetapan Bupati terpilih nantinya.

“Koordinasi dan komunikasi antara KPU dengan insan pers ini harus berjalan baik demi mewujudkan asas langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil,” harapnya.

Untuk diketahui, Pilkada serentak di Kabupaten Sumenep dijadwalkan pada 27 November 2024, dengan dua pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati. Kedua Paslon tersebut yakni Ali Fikri-Unais Ali Hisyam, nomor urut 01 dan Achmad Fauzi Wongsojudo-Imam Hasyim nomor urut 02. [sul.dre]

Berita Terkait :  Ki Purwa Heritage Festival 2024 Dapat Apresiasi dari Menparekraf

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img