29 C
Sidoarjo
Sunday, September 22, 2024
spot_img

Rapat Paripurna Tetapkan Fraksi dan Calon Pimpinan DPRD Gresik Definitif

Ketua Sementara DPRD Gresik Abdullah Hamdi

Gresik, Bhirawa.
Setelah di tunggu ke sekian, akhirnya rapat paripurna menetapkan ada 6 frkasi DPRD. Juga calon pimpinan DPRD definitif segera di ajukan ke Gubernur, dan satu yang belum yaitu dari calon pimpinan PDIP karena rekom dadi DPP belum turun.

Enam fraksi adalah, fraksi PKB Ketua Imron Rosyadi, fraksi Gerindra Ketua Nur Saidah. Fraksi PDIP Ketua Noto Utomo, fraksi Golkar Atek Ridwan, frkasi Amanat Pembangunan Ketua Fagih Usman dan fraksi Demokrat Nasdem Ketua Suberi. Juga ada 15 anggota tim perumus tatib, yang berasal dari perwakilan Fraksi-Fraksi di DPRD Gresik.

Untuk calon anggota pimpinan definitif, dari PKB Syahrul Munir Ketua DPRD Gresik. Gerindra yaitu wakil ketua Lutfi Dawam, Golkar wakil ketua Ahmad Nurhamim dan PDIP wakil ketua masih menunggu rekom DPP PDIP.

Ketua Sementara DPRD Gresik Abdullah Hamdi mengatakan, bahwa sesuai usulan partai politik peraih kursi. Pada periode 2024-2029 terdapat enam fraksi, dan empat pimpinan DPRD. Dan
partai politik mendapat urutan suara terbesar dan kursi, berhak mendapat jabatan ketua DPRD.

“Setelah pembentukan fraksi dan pansus tatib, sudah bisa bekerja untuk merumuskan kinerja DPRD. Dan berharap langkah cepat, dengan waktu yang ada segera bisa selesai dengan cepat. Setidaknya, sebelum pimpinan DPRD defivinitif terbentuk.”ujarnya.

Suasana sidang paripurna

Ditambahkan Abdullah Hamdi, berharap untuk calon pimpinan dari PDIP. Segera bisa menyusul surat rekomendasi ( rekom ) dari DPP PDIP, supaya saat pelantikan empat pinpinan DPRD bisa bersama. Jika tertinggal maka nanti akan dilantik sendiri, dengan jadwal akan menyesuaikan sesuai rapat banmus.

Berita Terkait :  KPU Jatim Mulai Sosialisasikan Tahapan Pencalonan Pilgub Jatim 2024

Sementara ketua DPC PDIP Gresik Mujid Ridwan, yang juga anggota DPRD mengatakan. Bahwa
sampai sekarang menunggu rekom dari DPP PDIP turun, jika sewaktu-waktu turun segera akan di sampaikan ke setwan DPRD. Berharap minggu ini bisa turun, sehingga empat calon pimpinan bisa bersama dilantik dengan hari dan tanggal yang sama. (kim.adv).

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img